Selesai Divaksin, Warga Ciamis Mendapat Minyak Goreng Gratis

Warga Ciamis mendapat minyak
Setelah Divaksin, Warga Ciamis Mendapat Minyak Goreng Gratis/SAKATA

Regional, CIAMIS: Warga Kecamatan Cisaga, Kabupaten Ciamis yang telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 mendapat minyak goreng gratis.

Pelaksanaan vaksinasi itu digelar di Sekertariat Karangtaruna Wibawa Mukti pada Rabu (14/04/2022).

Bacaan Lainnya

Koramil 1312/Cisaga yang menggelar pemberian vaksin dosis 1, 2, 3 bagi masyarakat Dusun Pasirpeuteuy. Bekerja sama dengan Karang Taruna Wibawa Mukti serta Pemerintah Desa (Pemdes) Sidamulya Kecamatan Cisaga.

Dalam Kesempatan ini Komandan Koramil 1312/Cisaga, Kapten Arh. Agus Gusnedi berharap, masyarakat semakin terlindung dari paparan Covid-19.

Sehingga warga di sini tidak perlu ragu untuk melakukan vaksinasi covid-19. Lantaran vaksin ini bertujuan untuk menekan untuk penyebaran Virus Corona

Dia mengungkapkan, warga Kecamatan Cisaga, Ciamis yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis 1, 2, atau ke 3 langsung mendapat 1 liter minyak goreng.

“Bagi warga yang sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 ini. Mereka mendapatkan 1 liter minyak goreng,” ujar Agus.

Agus Gusnedi menegaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk memutus rantai penularan Covid-19. Sehingga, pandemi Virus Corona yang sudah berjalan tiga tahun ini selesai.

“Vaksin ini yang bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh. Agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19. Yakni dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam, dengan pemberian vaksin ini,” beber dia.

Sementara itu, Kepala Desa Sidamulya, Kecamatan Cisaga Sutrisno menjelaskan, ada 200 orang yang sudah terdaftar untuk divaksin padaa hari ini. Mereka terdiri dari Masyarakat Dusun Pasirpeuteuy maupun masyarakat umum Desa Sidamulya.

Ia mengungkapkan, ada tiga jenis vaksin yang diberikan kepada masyarakat ini. Yaitu Sinovac, AstraZeneca, dan Pfizer.

“Tujuannya, agar seluruh masyarakat Sidamulya tervaksinasi.dan bebeas Covid-19,” ujar dia.

Dia mengimbau, bagi warga yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama agar segera diberikan dosis kedua. Lalu, bagi yang sudah mendapatkan dosis kedua segera agar segera melaksanakan vaksinasi dosis ketiga.

“Harus sampai ke dosis ketiga. Lalu, yang belum mendapatkan vaksinasi dapat segera menerima dosis pertama,” ujar dia.

Ia pun turut mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Wibawa Mukti yang telah berkontribusi memberikan sembako minyak goreng kepada warga Ciamis yang telah mendapatkan vaksinasi Covid ini.

Menurut dia, agar lebih banyak masyarakat yang mengetahui acara itu, pihaknya melakukan sosialisasi melaluk cara lisan, WhatsApp, pemasangan pamflet, sampai dengan spanduk.

Oman l, Bendahara Karangtaruna Wibawa Mukti menyampaikan, selain melaksanakan vaksinasi tersebut, Karang Taruna Wibawa Mukti juga melaksanakan bakti sosial.

Merereka memberikan bantuan kepada warga Ciamis yang telah divaksin mendapat berupa 1 liter minyak goreng.

Dengan kegiatan ini, lanjut dia, diharapkan pemerintah, TNI, Polri, elemen masyarakat, dan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya di wilayah Kecamatan Cisaga Khususnya Desa Sidamulya dapat semakin kompak dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.