Semarak Pilkades di Kabupaten Ciamis

  • Whatsapp

Regional, CIAMIS: Semarak pemilihan kepala desa atau Pilkades di Kabupaten Ciamis yang akan digelar Maret 2022 mendatang semakin terasa.

Gaung pesta demokrasi tingkat desa cukup besar. Apalagi tahapan Pilkades ini sudah dimulai. Saat ini para bakal calon kepala desa mulai mendaftarkan diri menjadi calon kepala desa.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dilakukan salah satu bakal calon kepala desa di Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican, Herdis Siswanto.

Daftar jadi calon kepala desa atau Cakades, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Pamarican ini diarak pendukungnya.

Beragam cara dilakukan oleh para bakal calon kepala desa guna merebut simpatik dari masyarakat.

Herdis Siswanto diarak para pendukungnya dengan menggunakan mobil bak terbuka dan sepeda motor, menuju Sekretariat Panitia Pemilihan Kepala Desa.

Dengan adanya hal itu, semarak Pilkades di Kabupaten Ciamis semakin terasa.

Herdis mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Sukajaya. Bersama tim suksesnya Herdis menyerahkan berkas pendaftaran kepada panitia Pilkades.

“Hari ini saya mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Desa Sukajaya. Alhamdulillah banyak sekali warga yang mengantar,” ungkap dia.

Herdis yang merupakan calon petahana pada Pilkades Sukajaya ini, optimis untuk kembali melanjutkan semua program kerja Desa Sukajaya, pada periode kedua nanti.

Ia juga mengaku apabila pada masa periode pertamanya memimpin Desa Sukajaya, banyak program yang sudah terlaksana dan tepat sasaran.

“Selama saya menjabat Kepala Desa Sukajaya, alhamdulillah pembangunan fisik, infrastuktur sudah banyak yang dilaksanakan,” jelasnya.

Dia berharap niat baiknya daftar jadi cakades, untuk kembali memimpin Desa Sukajaya dapat terwujud. Agar bisa kembali melayani masyarakat sesuai dengan kemampuannya.

“Saya juga mohon dukungan serta doa dari seluruh masyarakat. Agar saya terpilih kembali yang kedua. Dan bisa melanjutkan kembali beberapa program kerja,” tandasnya.

Diketahui, sebanyak 76 desa dari 25 kecamatan di Kabupaten Ciamis akan menggelar Pilkades serentak. Semarak Pilkades di Kabupaten Ciamis ini mulai terasa gaungnya.

Pemerintah Kabupaten Ciamis telah menjadwalkan pelaksanaan Pilkades pada 27 Maret 2022 tahapannya sesuai dengan SK Bupati Ciamis nomor 141.1./Kpts.702-Huk/2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *