Tangki Minyak Goreng Terguling, 8 Ribu Liter Tumpah, Warga Rebutan

tangki minyak goreng terguling
Tangki minyak goreng terguling di jalan raya Cipaku-Ciamis, Selasa (29/03/2022). Warga berebut menampung tumpahan minyak. foto:Maharaja/sakata.id

Regional, CIAMIS, Sakata.id: Truk tangki minyak goreng curah terguling di Jalan Buniseuri – Ciamis, tepatnya di Blok Cikadal Desa Mekarmukti Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis Jawabarat, Selasa (29/03/2022).

8000 liter minyak goreng curah yang diangkut truk tangki tersebutpun tumpah ke jalan raya dan parit. Di tengah kelangkaan minyak goreng warga sekitar pun mendekat sambil membawa ember, jerigen, dan botol kosong berebut menampung minyak goreng yang tumpah.

Bacaan Lainnya

Ada yang menampung langsung dari penutup tangki yang terbuka, bahkan ada yang menampung minyak yang tumpah ke saluran air parit di pinggir jalan raya.

Insiden tersebut pun langsung ramai di media sosial dengan keterangan foto yang beragam, menyangkut paut dengan isu kelangkaan minyak goreng.

Bahkan sebagain warga menganggap insiden tangki minyak goreng terguling itu sebagai rezeky yang tidak disangka-sangak. “Ini cara dapet minyak goreng gratis, tinggal bawa ember, daripada tumpah ke jalan mubadzir,” kata salah seorang warga.

Diduga Rem Blong

Menurut salah seorang saksi mata Dede, sebelum terguling, truk tangki bernomor polisi Z 9756 tersebut dari kejauhan sudah terlihat oleng. Diduga truk tersebut mengalami rem blong. Karena laju tangki sangat kencang, di jalanan menurun.

“Mobil tangki itu melaju dari arah Cirebon menuju arah Ciamis. Sebelum terguling itu mobil oleng dulu di jalan turun, lajunya kencang, sepertinya mobil rem blong,” kat Dede.

Untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan umum lain, diduga sopir membangting setir secara mendadak, dan akhirnya truk tangki minyak goreng itupun terguling, dan menumpahkan ribuan liter minyak ke jalan raya.

“Kayaknya sopir memang sengaja membanting setir untuk mengarahkan mobil ke tebing, namun truk itu tidak seimbang akhirnya terguling,” kata Dede.

Warga yang mengetahui tangki minyak terguling, saat melihat banyak minyak goreng tumpah ke jalan raya, merekapun ramai-ramai mendekati tempat kejadian perkara sambil membawa ember, untuk menampung minyak yang tumpah.

Tidak hanya menampung dari saluran tangki, sebagain bahkan ada yang mengambil minyak dari saluran air di parit, kendati sudah bercampur dengan air. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.