Vaksinasi Covid-19 di Garut Ada Doorprize Domba

Regional, GARUT: Minat masyarakat di Garut dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 cukup besar, terlebih ada doorprize domba bagi yang divaksin.

Kegiatan vaksinasi pada Sabtu (31/10/2021) dilaksanakan berbagai organisasi massa di Garut. Mereka berlomba membantu Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Organisasi tersebut yakni Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Garut, Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) Garut dan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI).

Vaksinasi massal itu dilaksanakan di Arlamba Katummiri Pasar Andir Bayongbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut Ketua PHRI Garut Deden Rochim kegiatan ini kerja bersama dari tiga organisasi besar. Pihaknya memberikan apresiasi besar atas kolaborasi tersebut.

“Saya memberikan apresiasi besar. Atas kolaborasi bersama kegiatan wisata vaksinasi Covid-19 secara massal di Garut ini,” ujar dia.

Deden mengungkapkan, beberapa organisasi itu mau membantu vaksinasi Covid-19 lantaran Kabupaten Garut masih belum maksimal dan masih dalam posisi PPKM Level 3.

Maka dari itu, ia berharap, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Garut dalam percepatan vaksin.

Sehingga Garut masuk kembali ke level 2 dan ekonomi masyarakat kembali menggeliat.

“Kami hanya membantu pemerintah dalam percepatan vaksin di Garut. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua HPDKI Garut Riki M Sidik menegaskan, bahwa kegiatan vaksinasi Covid-19 di barengi dengan semi kontes ketangkasan domba Garut.

“Ada sekitar 1.000 vaksin lebih yang kami sediakan bagi pamilon dan masyarakat. Alhamdulilah semua tercapai. Berkat antusias anggota HPDKI Garut dan masyarakat sekitar,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Ketua HDCI Garut Ato Hermanto. Pihaknya sangat mendukung kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi itu baru pertama kali ada di Garut. Beberapa organisasi bersatu membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Ia berharap dengan adanya kegiatan itu, Kabupaten Garut masuk kembali ke level 2.

“Saya mengucapkan luar biasa. Antusias penggemar domba Garut membuat merinding. Mereka ingin divaksin. Luar biasa. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh organisasi lain,” harapnya.

Dalam kegiatan vaksinasi covid-19 di Garut ini ada beberapa doorprise yang disediakan panitia diantaranya empat ekor domba, dua buah sepeda gunung, ratusan sembako, dan puluhan barang elekronik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.