Wabup Ciamis Tegaskan Panitia Pilkades Harus Netral

Panitia Pilkades Ciamis
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra/Prokopim Ciamis

Regional, CIAMIS: Wakil Bupati (Wabup) Ciamis Yana D Putra meminta kepada jajaran panitia Pilkades tingkat Kabupaten sampai desa harus netral.

Selain itu, dia menginginkan supaya panitia juga terus mensosialisasikan Pilkades untuk meningkatkan partisipasi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Yana mengatakan, dengan terus digencarkanya sosialisasi Pilkades tersebut masyarakat bisa mengetahui gelaran Pilkades sehingga antusiasme warga dalam mengikuti Pilkades bisa tinggi.

Dia menegaskan, tingginya animo masyarakat dalam mengikuti pesta demokrasi itu adalah indikator keberhasilan dari Pilkades

“Tingginya masyarakat dalam mengikuti pesta rakyat itu. Merupakan indikator keberhasilan pelaksanaan Pilkades,” ucapnya. Selasa (15/3/2022)

Yana menuturkan, sebagai panitia harus selalu mengikuti aturan yang ada dengan kerja totalitas dan tidak memihak kepada salah satu calon harus netral.

“Panitia harus sesuai Tupoksinya sehingga dengannya begitu bisa menjaga kondusifitas,” jelasnya.

Yana melanjutkan, salah satu tugas dari Panitia harus melakukan pelaporan, monitoring, evaluasi pelaksanaan protokol kesehatan saat Pilkades digelar.

“Pastikan protokol kesehatan benar-benar dilaksanakan dengan ketat,”terangnya.

Yana menambahkan, dengan dipatuhinya Protokol kesehatan dalam pelaksaan Pilkades tersebut karena pihaknya tidak menginginkan terjadinya Cluster Covid-19.

“Mudah-mudahan Pilkades ini berjalan sesuai harapan kita semua,” ungkapnya. (Nety PB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.