Wakil Wali Kota Banjar Berikan Pesan untuk Banser, Begini Isinya

  • Whatsapp

Regional, KOTA BANJAR: Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana membuka acara pendidikan dan latihan dasar Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama atau Banser NU pada Jumat (10/9/2021).

Saat membuka acara diklatsar ini di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Sindanggalih, Desa RejasariIa, Nana berpesan kepada generasi muda Banser harus cerdas dan berakhlakul karimah.

Bacaan Lainnya

Diklatsar angkatan ke-5 ini diikuti 60 peserta mereka akan dididik berlangsung hingga hari Minggu (12/9/2021) mendatang.

Nana juga memberikan apresiasi atas terselenggaranya diklatsar pada kali ini. Ia menilai kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) pemuda di Kota Banjar.

Lebih lanjut orang nomor dua di kota Banjar ini mengatakan, dengan diklatsar maka akan menciptakan generasi muda yang cerdas dalam ilmu pengetahuan dan berakhlakul karimah.

Bahkan, kata dia, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan positif terhadap visi-misi Kota Banjar.

Semakin sering diselenggarakan diklatsar dari Ansor dan Banser, maka akan lahir generasi-generasi muda penerus Kota Banjar yang berkualitas.

“Insyaallah, NU, Ansor, dan Banser senantias menjaga nilai-nilai ke-NU-an. Juga konsisten menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) untuk tetap tegak,” ucap dia.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Banjar Supriyanto mengungkapkan, diklatsar adalah kegiatan ritin.

Gelaran tersebut, kata dia, merupakan bagian dari tugas pokok pimpinan cabang.

“Agenda rutin per tahun. (Sudah) mengadakan 6 kali diklatsar. Namun karena terbentur pandemi, sudah lama kita tidak mengadakan,” ujar dia.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya menggelar diklatsar sesuai protokol kesehatan. Dengan jumlah peserta dibatasi untuk 60 orang.

Peserta yang mengikuti diklatsar pun harus sudah melaksanakan vaksinasi.

Supriyanto berharap, kegiatan Banser ini dapat membentuk karakter pemuda Kota Banjar yang mencintai bangsa dan negara.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya konkrit dari gerakan Ansor untuk membentuk pemuda yang toleran. Serta untuk membentuk karakter pemuda yang mengayomi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *