Warga Kalijaya Ciamis Tagih Janji Bupati Perbaiki Jalan

Warga Kalijaya Ciamis
Jalan di Desa Kalijaya Rusak Parah: Warga Tagih Janji Bupati Ciamis/SAKATA.ID

Regional, CIAMIS: Warga Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis menagih janji Bupati Herdiat Sunarya.

Herdiat pernah mengungkpkan, bahwa dirinya akan memperbaiki ruas jalan yang berada di perbatasan Kecamatan Banjaranyar, Ciamis dan Kabupaten Pangandaran tersebut.

Bacaan Lainnya

Ketika itu, 30 Januari 2022, di hadapan warga Kalijaya Ciamis, Herdiat mengucapkan janjinya. Bahwa jalan kabupaten yang berada di wilayah Kalijaya bakal segera diperbaiki.

Dalam acara Penanaman Pohon Durian dan Peringatan Hari Jadi Koperasi Mekarjaya itu, Herdiat pun mengakui bahwa jalan di sana mengalami kerusakan cukup parah.

Sehingga bakal mengganggu mobilitas warga yang mayoritas sebagai petani.

Saat ini, warga di Kalijaya menagih janji Herdiat. Lantaran kondisi jalan semakin rusak. Dimana aspalnya mengelupas tinggal menyisakan batuan saja.

Dengan kondisi jalan seperti itu, mobilitas warga menjadi terhambat, terutama petani yang hendak menjual hasil panennya ke wilayah perkotaan.

Tak hanya itu saja, warga mengeluh karena pengendara yang melewati jalan tersebut menjadi rawan kecelakaan. Apalagi di musim hujan seperti saat ini.

Warga Kalijaya Ciamis Lewati Jalan Rusak Sejak 5 Tahun Lalu

Ketua RT 10 RW 03 Dusun Sindangsari, Desa Kalijaya, Heri mengungkapkan, kondisi jalan yang rusak ini sudah hampir lima tahun.

Jalan sepanjang kurang lebih 3 Kilometer itu tak pernah ada perbaikan dari Pemerintah. Karenanya, kerusakan jalan tersebut sangat parah.

“Saya saja warga sini. Sudah hampir gak mau melewati jalan rusak itu. Karena takut mengalami kecelakaan,” kata dia pada Sabtu (13/8/2022)

Heri menuturkan, beberapa waktu lalu saat ada kegiatan penanaman pohon di dusunnya hadiri Bupati Ciamis. Di depan warganya, Herdiat menjanjikan bahwa jalan rusak ini akan segera diperbaiki.

Apalagi, jalan tersebut cukup vital bagi arus lalu lintas masyarakat di dua kabupaten yaitu Ciamis menuju Kabupaten Pangandaran.

“Pak Bupati saat itu menjanjikan. Jalan menuju wilayah kami ini akan segera dibangun,” ucap Heri.

Ia menegaskan, warga Kalijaya, Kabupaten Ciamis sudah mendambakan jalan yang bagus. Guna menunjang kelancaran aktivitas warga. “Masyarakat di sini sangat mendambakan jalan yang bagus. Sehingga aktivitas masyarakat lancar,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.