Yayat: APDESI Kota Banjar Jalin Komunikasi Persuasif

  • Whatsapp
Ketua APDESI Cabang Kota Banjar, Yayat Ruhiyat. Foto: Bayu

Regional, Banjar: Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Cabang Kota Banjar mulai menjalin komunikasi secara persuasif dengan seluruh kepala desa. 

Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah membentuk sinergitas, guna membangun pemerintahan desa yang lebih baik khususnya di Kota Banjar.

Bacaan Lainnya

Ketua Apdesi Cabang Banjar, Yayat Ruhiyat mengaku sudah mulai bekerja menjalankan tugas sebagai ketua terpilih.

Langkah awal yang ia lakukan saat ini adalah dengan cara membangun komunikasi dengan seluruh kepala desa di Kota Banjar. 

“Membangun komunikasi sangat penting, untuk membangun dalam pemerintahan desa yang lebih baik,” kata Yayat, saat ditemui SAKATA.ID di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021).

Ia menuturkan, saat ini masih menunggu surat keputusan (SK) dari DPD APDESI Provinsi Jawa Barat.

Sudah Mulai Bekerja Sesuai Tupoksi

Meskipun dirinya belum menerima SK penetapan, ia beserta tim kepengurusan Apdesi Cabang Kota Banjar sudah mulai bekerja sesuai dengan tupoksinya.

“Saat ini saya masih menunggu turunnya SK dari DPD, tapi sekalipun belum saya terima, saya dengan pengurus sudah mulai bekerja,” ucapnya.

Dimasa kepemimpinannya saat ini, Yayat berharap, Pemerintah Kota dapat memberikan perhatian lebih kepada APDESI Cabang Banjar, guna mendukung pemerintahan desa yang lebih baik lagi.

“Kami berharap pemerintah kota banjar bisa memfasilitasi kantor sekretariat beserta sarana penunjang,” ucapnya.

“Bayangkan saja, di kota banjar jumlah desa hanya 16 kantor desa, sangat sedikit. Jika masing-masing desa iuran Rp 500 ribu untuk satu tahun, pasti tidak akan cukup untuk biaya operasional,” terangnya.

Sebelumnya, Yayat Ruhiyat terpilih menjadi ketua Apdesi Kota Banjar periode 2021-2026 berdasarkan hasil voting pada musyawarah cabang.

Dalam muscab tersebut, Kepala Desa Raharja itu memperoleh suara terbanyak yakni, 26 suara jauh mengungguli pesaingnya.

Sosok Yayat dikenal sebagai salah satu kepala desa yang sangat peduli terhadap warganya. Selain dikenal mengayomi masyarakat, dirinya pun memiliki segudang prestasi.

Oleh karena itu, pemerintah Desa Raharja sangat dikenal di Provinsi maupun Nasional akibat dari segudang prestasi gemilang yang telah diperolehnya. (RS02)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *