Ahmad Tazakka Bonanza Sukses Kembangkan Kopontren

  • Whatsapp
Aka Optimis di Gerindra
Ahmad Tazakka Bonanza, Direktur Kopontren Al Idrisiyah, Bakal Calon Bupati Tasikmalaya 2020.

TASIKMALAYA, SAKATA.ID : Ahmad Tazakka Bonanza (AKA) adalah seorang santri yang diberi amanah untuk mengelola Koperasi Pesantren (Kopontren) Al-Idrisiyyah Pagendingan Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kopntren Al-Idrisiyyah di bawah pimpinannya, terus berkembang dan memliki banyak sayap bisnis yang luas. Sektor ekonomi yang dikembangkan, beberapa minimarket, tambak undang, dan bidang peternakan.  Karena itulah AKA pun mendapat Penghargaan sebagai Tokoh Muda Koperasi dari Presiden RI.

Bacaan Lainnya

Dalam pandangan AKA, perbaikan ekonomi menjadi penting setelah melakukan perbaikan akidah. Karena lemahnya ekonomi menjadi gangguan terkuat seseorang dalam berakidah. Maka, AKA membangun ekonomi mulai dari pesantren. Dari pesantren ini, AKA memupuk santri jadi calon-calon wira usaha, dan ekonom.

“Pesantren kedepannya selain tempat menuntut ilmu agama dan syiar Islam, tetapi sebagai pendongkrak ekonomi masyarakat, harus kita akui bersama Kabupaten Tasikmalaya adalah kota santri dengan ribuan pesantren,” ungkap Ahmad Tazzaka Bonanza, Jumat (3/7/2020).

BACA JUGA : Pilkada Tasikmalaya ! AKA Kembalikan Formulir ke DPD PAN

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalaya, AKA memutuskan maju menjadi salah satu Bakal Calon Bupati dari Partai Gerindra. Pilihannya kepada partai tersebut, ternyata tidak terlepas dari faktor kedekatan AKA dengan sosok Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Salahudin Uno (Sandiaga Uno), yang Pilres kemarin menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Tidak hanya daftar sebagai Cabup melalui Gerindra, AKA juga mendaftar ke Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ketua tim AKA Center, Adang Nurdin mengatakan pihaknya optimistis pada langkah yang sudah dibangun dengan berbagai kalangan khususnya partai politik yang akan menjadi kendaraan maju di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya.

“Kang AKA kan dekat dengan bang Sandi (Sandiaga Uno) jadi alhamdulillah Gerindra sambutannya luar biasa, begitu juga dengan Partai Demokrat dengan orang-orang DPP terus terjalin, apalagi dengan Ketum bang Zul (Zulkifli Hasan) memiliki kedekatan semenjak dulu,” ucapnya.

Adang pun meminta doa dari seluruh masyarakat semoga perjalanan AKA mendapatkan kemudahan dan dilancarkan segala bentuk niatan baiknya untuk membangun Kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi.

“Doakan kami semoga niatan baiknya kang AKA diberi kelancaran dan mendapatkan ridho dari Allah Swt,” pungkasnya.

(Yudi/S-02)*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *