Mengenal Hajime Isayama, Sosok Dibalik Kesuksesan Attack On Titan

  • Whatsapp

Sosok, SAKATA.ID: Hajime Isayama adalah sosok yang tak bisa terelakkan dari kesuksesan Attack On Titan. Ya meski ending dari anime ini jelas cukup mengecewakan.

Namun, dari episode awal hingga sebelum chapter terakhir bisa dibilang sangatlah sempurna. Attack On Titan pantas menjadi salah satu anime terbaik di muka bumi ini.

Bacaan Lainnya

Bahkan para otaku menyebut sang mangaka Isayama Sensei (guru). Karena karyanya yang sangat luar biasa ini.

Profil Hajime Isayama

Hajime Isayama

Isayama lahir pada tanggal 29 Agustus tahun 1986 di Oyama, Prefektur Oita, Jepang. Ia memulai karir sebagai seorang mangaka 2006 silam.

Sejak SMA, Isayama sendiri memang sangat hobi menggambar manga. Bahkan banyak karya-karyanya yang mengikuti kontes. 

Ia pun kemudian kuliah di Kyushu Designer Gakuen mengambil jurusan mangaka. Dari sanalah banyak ilmu yang didapatkannya.

Kemunculan Attack On Titan

Pada tahun 2006 Isayama mengikuti event Magazine Grand Prix yang diadakan oleh Kodansha. Ia memberikan karyanya Attack On Titan versi pendek di ajang tersebut.

Tak disangka, karyanya tersebut sangat disukai dan mendapatkan penghargaan “Fine Work”. Barulah pada tahun 2009 Attack On Titan mulai digarap serius.

Hingga akhirnya selesai pada tahun 2021 ini. Perlu waktu hingga 11 tahun lamanya untuk menamatkan manga ini.

Untuk Animenya sendiri masih ada season 4 part 2 yang rencananya ditayangkan tahun 2022 mendatang. 

Terselip fakta menarik mengenai anime Attack On Titan Karya Isayama ini. Rupanya anime atau manga ini adalah refleksi kehidupan dari sang mangaka.

Tempat tinggalnya yang berada di daerah prefektur Oita dikelilingi dengan pegunungan. Sehingga pada saat kecil, ia sangat penasaran apa yang ada dibalik gunung tersebut.

Perubahan terjadi, dimana gunung diganti dengan tembok. Eren yang merupakan tokoh utamanya memang penasaran apa saja yang ada di luar tembok.

Attack On Titan Anime Terlaris

Karya Isayama ini menjadi salah satu anime terlaris di dunia. Bahkan telah terjual hingga 100 juta kopi di seluruh dunia per tahun 2019.

Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi sebuah anime. Bahkan lirik lagu Sasageyo pun tenar ke semua kalangan.

Bahkan kehadiran Attack On Titan season 4 membuat penggemar anime di dunia juga bertambah. Anime ini juga dianggap dibuat oleh seorang maestro yang sangat handal.

Banyak pujian yang terus berdatangan untuk Hajime Isayama dari berbagai pihak. Karena kesuksesan Attack On Titan yang sangat luar biasa.

Karya-Karya Isayama Sensei

Selain Attack On Titan, ada beberapa karya lain juga yang pernah digarap oleh Isayama sensei.  Di tahun 2008 ia memiliki projek membuat manga berjudul Heart Break One dan Orz.

Ada satu karya Isayama sensei yang sangat unik yaitu Attack On Avenger pada tahun 2014 silam. Dimana karakter-karakter dari Marvel tersebut diubah menjadi wujud-wujud titan.

Karya terakhir hingga berita ini diturunkan adalah The Killing Pawn pada tahun 2014 juga. Meski karyanya tak begitu banyak, namun ia berhasil mendapatkan banyak sekali penghargaan.

Total ada 6 penghargaan bergengsi yang dimiliki oleh Hajime Isayama. Baik dari Jepang bahkan dari Amerika.

Ia juga mendapatkan penghargaan dari Harvey Award ke 27 sebagai best American Edition untuk manga Attack On Titan. 

Hingga saat ini belum ada kabar nih mengenai istri atau pacar dari Isayama. Jadi belum ada yang tahu jawabannya. 

Itulah sedikit mengenai sosok Hajime Isayama yang sukses berkat manga dan anime Attack On Titan. Sukses bisa terjadi dengan kerja keras dan pantang menyerah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *