Profil Nissa Sabyan, Penyanyi Religi Hingga Dituduh Pelakor

  • Whatsapp

Sosok, SAKATA.ID: Nissa Sabyan menjadi salah satu sosok yang banyak yang diperbincangkan masyarakat, beriku kami menulis profil dia.

Beredar gosip dirinya menjadi pelakor. Kabar ini membuat shock pecinta musik di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Nissa Sabyan yang memiliki paras cantik, suara merdu, dan menyanyikan lagu religi menjadi sosok yang dipuja masyarakat. 

Namun kabar dirinya yang menjadi pelakor membuat banyak orang kecewa kepada penyanyi 21 tahun tersebut.

Profil Nissa Sabyan

Memiliki nama asal Khoirunnisa, ia lahir di Lumajang, Jawa Timur pada tanggal 23 Mei 1999. Saat ini, Nissa berusia 21 tahun.

Ia dikenal sebagai seorang penyanyi gambus yang tergabung dalam grup musik Sabyan sebagai seorang vokalis. Nissa dikenal publik karena sering menyanyikan ulang (cover) lagu-lagu bernuansa islami ataupun shalawat nabi. 

Kehidupan Masa Sekolah

Meski lahir di Lumajang, faktanya ia tinggal di Bandung hingga kelas 6 SD kemudian pindah ke Jakarta. Setelah lulus dari SMP, Nissa masuk ke SMKN 56 Jakarta.

Nissa yang baru memasuki usia 19 tahun pada 2018 sudah memiliki cita-cita ingin kuliah di jurusan musik. Namun saat ini ia memilih fokus pada grup musiknya terlebih dahulu.

Karir Nissa Sabyan

Grup Musik Sabyan dikenal publik karena sering membawakan lagu-lagu islami dan juga sholawat nabi. Baik dengan menyanyikan ulang (cover) ataupun menyanyikan karya baru grup musiknya. 

Personel Sabyan ini memiliki anggota dari alumni pesantren di Ibu kota Jakarta.

Awal karir dari Sabyan Gambus menyanyi di berbagai acara-acara pernikahan. 

Mulai tahun 2017, akun youtube Sabyan Official sudah memiliki jutaan subscriber. 

Anggota dari sabyan ini terdiri dari Khoirunnisa alias Nissa Sabyan sebagai vokalis utama. Ada juga Anisa Rahma sebagai vokalis dua, Ayus di Keyboard,  Kamal pemain gendang, Tebe memegang biola, dan Sofwan untuk MC. 

Adapun lagu sholawat yang sangat populer dibawakan Nissa Sabyan dan kawan kawan hingga melekat di hati masayarakat Indonesia.

Diantaranya Ya Maulana, Deen Assalam, Ya Jamalu, Law Kana Bainanal Habib, Ya Habibal Qolbi, Rahman ya Rahman, Ya Asyiqol Musthofa, Ahmad Ya Habibi, Ya Taiba, Qomarun, Assalamualaika ya Rasulullah dan lainnya.

Nissa Sabyan juga pernah menyanyikan lagu kehidupan percintaan Rasulullah SAW dengan Baginda Aisyah RA. Judul yang diberikan juga Aisyah nama dari isteri Rasulullah. Lagu ini sangat tenar bahkan anak-anak kecil pun hafal.

Tersandung Kasus Pelakor

Nissa Sabyan di pertengahan bulan Februari 2021 ini tersandung dengan kasus pelakor. Ia dituduh menjadi orang ketiga dari hubungan suami istri sang keyboardist Ayus dan Ririe.

Kabar ini menjadi FYP (For Your Page) di aplikasi Tiktok dan juga masuk akun gosip instagram @mak_nyinyir.

Kabar ini didapat dari orang yang mengaku sebagai sepupu dari Ayus Sabyan.

Ada screenshot chat antara dirinya dengan seseorang. Disana disebutkan bahwa Nissa dan Ayus memiliki hubungan lebih dari rekan band saja.

Digosipkan juga bahwa Nissa telah menjalani hubungan terlarang itu selama dua tahun.

Dikabarkan juga bahwa Ririe istri dari Ayus mengetahui hubungan ini. Namun demi menjaga rumah tangga, Ririe pun tak melakukan gugatan perceraian.

Memang banyak sekali video dan juga foto yang menunjukkan keakraban dari kedua personil Sabyan Gambus ini. 

Akun Instagram Nissa Sabyan Diserbu Netizen

Akun instagram Nissa Sabyan pun langsung diserbu oleh para Netizen. Akun IG @Nissa_Sabyan langsung dipenuhi komentar-komentar pedas warganet.

Postingan terakhir Nissa yang diposting 16 Februari 113K komentar. Namun komentarnya bukan untuk mengomentari foto melainkan kasus perselingkuhannya.

akun @raniethaa ”Katanya dari 2018 ya ampun, usia muda, karir lagi nanjak, imut, muka lugu , pasti bujangan pada antri tapi kenapa memilih suami orang, miris sekali kalo benar,”. Akun ini sangat menyesalkan andaikan kabar yang beredar itu benar.

akun @ay.zah mengatakan “Ini tidak mungkin,”. Ia mungkin fans Nisa yang tidak percaya dengan kabar yang beredar.

@ ichad.abizzar juga mengomentari band yang didalamnya ada Nissa Sabyan. Ia berkomentar  “Pantesan redup band nya ternyata ada dosa di dalamnya,”.

Profil Nissa Sabyan ini layaknya menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia. Hingga saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Nissa dalam menghadapi kabar yang tidak mengenakkan ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *