Antapura De Djati, Wisata Baru Nuansa Bali di Pinggiran Garut

Garut, SAKATA.ID: Antapura De Djati merupakan objek wisata baru bernuansa Pulau Bali yang berada di pinggiran Garut.

Kabupaten Garut memiliki tempat wisata baru yang bernuansa Bali, tepatnya di wilayah Kacamatan Cibiuk, Garut, Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Garut dr Helmi Budiman, memberikan apresiasi terhadap keberadaan Antapura De Jati ini.

Menurutnya, objek wisata itu merupakan salah satu destinasi bernuansa spot foto di tengah sawah yang memiliki nuansa seperti di Bali.

“Saya sangat apresiasi dengan keberadaan Antapura De Djati. Wisata baru yang ada di Kota Garut,” ujar di, saat meresmikan objek wisata antapura ini pada Minggu (6/1/2022).

Helmi juga menceritakan, sebaiknya Garut dijuluki Swiss Van Java, karena kota ini memiliki udara yang sejuk dan dikelilingi oleh pegunungan yang indah.

Geografis Kabupaten Garut pun memungkinkan untuk dibuat tempat wisata karena nuansanya yang alami.

“Saya udah keliling ke semua pelosok di Jawa Barat. Ternyata, hanya Garut yang paling indah,” ungkap Helmi.

Ia berharap, agar wisata ini menjadi tujuan wisata di Jawa Barat dan mancanegara. Kendati berdiri di masa pandemi Covid-19 tempat ini menjadi solusi untuk berwisata. Yakni dengan memiliki alam yang indah dan sangat terbuka.

“Jangan jauh-jauh ke Bali. Di Garut juga ada,” pungkasnya.

Sementara itu, Komisaris Antapura De Djati Galih Ruslan menyebut bahwa tempat wisata yang ia buat ini berada di lahan sewa kepada petani. Lalu hasil panen sawah tersebut juga diserahkan kembali ke petani.

“Semua lahan sawah di sini sistemnya adalah sewa. Tetapi hasilnya diserahkan kembali kepada petani,” katanya.

Ia juga menegaskan objek wisata Antapura De Djati memiliki area swa foto yang banyak pilihannya. Selain itu, di sini juga ada Coffe Shop dan Restauran.

Kemudian, aneka permainan seperti sepeda gantung, Flying Fox, dan lainnya dapat jadi pilihan pengunjung.

“Kami berharap wisata ini menjadi pilihan liburan keluarga di tengah Pandemi. Karena di sini sangat cocok, alam terbuka dengan nuansa pedesaan,” pungkasnya.

Ayo para Traveller di Jawa Barat dan Nasional jangan lewatkan kesempatan berlibur ke Garut. Jangan lupa untuk mampir ke Antapura De Djati, Balinya orang Garut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.