‘Coffee On The Bus’, Wisata Baru Keliling Ciamis Sambil Nikmati Kopi

TRAVEL, CIAMIS : Kerjasama dengan Sumber Jaya Trans, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Kabupaten Ciamis membuat program Coffee On The Bus.

Meski masih dipersiapkan, tapi konsep pariwisata ini akan menjadi wisata yang menyenangkan. 

Bacaan Lainnya

Direktur Eksekutif BP2D Ciamis Tommy Surjanto menyampaikan, pihaknya masih mempersiapkan kebutuhan untuk merealisasikan program tersebut.

Menurutnya, program itu merupakan buah dari inovasi dan strategi pariwisata di Ciamis yang selama adanya pandemi Covid-19, industri ini sangat terkena dampak. 

“Tapi BP2D terus berinovasi dan tentunya dengan tetap menjaga kesehatan,” kata Tommy, Jumat (2/10/2020).

Menurutnya, program Coffee on The Bus juga merupakan salah satu bentuk kerja sama terhadap pelaku pariwisata, yaitu jasa transportasi.

Jadi dalam konsep ini nantinya wisatawan dapat melakukan perjalanan mengelilingi kota Ciamis. Bahkan, ada trip yang menuju ke salah satu destinasi wisata.

Di dalam bus, wisatawan dapat sambil menikmati hangatnya kopi dan kuliner-kuliner khas Ciamis.

Tommy mengatakan, saat program ini berjalan, ada beberapa industri pariwisata yang diuntungkan. Diantaranya coffee shop, guide, jasa transportasi, dan beberapa jasa lainnya.

Namun, dia menegaskan, ada aturan yang harus dilakukan, yaitu protokol kesehatan. Yang saat ini memang harus dipatuhi. Mengingat pandemi belum belakhir.

Coffee On The Bus Segera Meluncur

Program ini segera launching dalam waktu dekat ini. BP2D Ciamis sebagai perancang dan Sumber Jaya Trans sebagai mitra segera merealisasikan program kerja sama ini.

Owner Sumber Jaya Trans Asep Saepudin mengatakan, guna menunjang program Coffee on The Bus pihaknya sudah mempersiapkan beberapa fasilitas tambahan di dalam bus.

Ada rencana beberapa fasilitas yang akan ditambahkan seperti pemasangan stiker untuk di badan bus dengan suasana Pariwisata Ciamis. 

Kemudian menyiapkan beberapa video tayangan potensi pariwisata Ciamis untuk ditonton di dalam bus saat wisatawan berkeliling Ciamis. 

Sementara itu, Ketua BP2D Kabupaten Ciamis Endang Haris Juandana menyambut baik inovasi tersebut. Dia menegaskan, program wisata keliling Ciamis merupakan salah satu program kerja sama antara Sumber Jaya Trans dan BP2D dengan konsep Kafe Bus.

“Saya menyambut baik inovasi yang akan dikerjasamakan dengan kita. Tentu ini menjadi bagian tugas kita mempromosikan potensi industri pariwisata yang Ciamis miliki,” ujarnya.

Dalam waktu dengat, Badan Promosi Pariwisata Daerah Ciamis dengan Sumber Jaya Trans akan segera mempublikasikan program ini kepada masyarakat.

”Kita akan publikasikan dalam waktu dekat. Tarif per orangnya, rutenya kemana saja dan fasilitas apa saja untuk Coffee On The Bus ini. Tunggu saja nanti kalau saatnya sudah tiba,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.