Desa Tanjungsari, Ciamis Miliki 4 Lokasi yang Bakal Dijadikan Objek Wisata

Desa Tanjungsari
Salah Satu Daerah di Kecamatan Sadananya/Facebook

Travel, CIAMIS: Ada empat lokasi di Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis yang bakal dijadikan objek wisata.

Lokasi itu bisa diandalkan dari keindahan potensi alamnya. Pihak Pemerintah Desa dengan serius akan menjadikan objek wisata. Meskipun saat ini masih digarap oleh kelompok masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Ada empat lokasi yang ada di wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya yang akan menjadi objek wisata,” ujar Kepala Desa Tanjungsari, Maman pada Rabu lalu.

Ia mengungkapkan, dari empat lokasi yang bisa menjadi lokasi wisata bernuansa alam tersebut, tiga di antaranya berada di lokasi Perum Perhutani.

“Sementsra, untuk satu lokasi yang akan jadi tempat wisata, yang ada di desa kami, di sekitaran tanah warga,” kata Maman.

Ia menuturkan, keempat lokasi tersebut saat ini masih dalam penataan. Dan pengelolaannya pun masih dilakukan oleh komunitas masyarakat yang peduli akan tempat wisata.

Kemudian, Pemerintah Desa Tanjungsari, Ciamis juga akan membuat Peraturan Desa (Perdes) yang mengatur objek wisata.

“Perdesnya segera dibuat,” ungkap dia.

Dia berharap, keempat lokasi yang akan menjadi objek wisata ini bisa menambah pendapatan asli desa (PADes) Tanjungsari.

“Dengan adanya objek wisata, berharap ke depannya. Bisa menambah PADes Tanjungsari,” ucap Maman.

Maman melanjutkan, adapun lokasi wisata yang saat ini sedang ia tata yaitu Buper Awi Lega, bekas lokasi penangkaran Rusa, dan Leuwikeris.

Seedangkan, lanjut dia, untuk satu lokasi yang berada di lingkungan tanah warga yaitu Green Canyon Leuwi Genteng dan Curug Panganten.

Maman menegaskan, dengan adanya lokasi yang berpotensi menjadi tempat wisata mudah-mudahan, ke depan bisa lebih mensejahterakan masyarat.

Ia menegaskan, karena jika lokasi wisata itu banyak dikunjungi wisatawan, maka warga pun dapat dipastikan perekonomiannya meningka. Bersamaan dengan itu, lapangan kerja juga bakal tersedia lebih banyak.

Maman melanjutkan, untuk meningkatka pendapat asli desa memerlukan kecermatan kecerdikan dan kepedulian dari Pemerintah Desa serta komponen masyarakat.

Desa harus menggali potensi yang dimiliki, seeprti lahan untuk objek wisata di Desa Tanjungsari Ciamis. Hingga akhirnya , PADes meningkat dan bisa dipergunakan untuk mencukupi kebutuhan desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.