Majalah Time Out Menobatkan Indonesia Sebagai Negara Paling Indah di Dunia

Majalah Time Out
Sirkuit Mandalika/MotoGP

Travel, SAKATA.ID: Majalah Time Out yang berbasis di London, Inggris menobatkan Indonesia sebagai negara paling indah di dunia.

Rangking itu ditentukan setelah para ahli dari Time Out melakukan penelitian dengan menghitung jumlah keindahan di suatu negara.

Bacaan Lainnya

Dari hasil penelitian itu, kindahan Indonesia mampu ‘mengalahkan’ Selandia Baru, Kolombia, hingga Prancis. Negara tersebut masing-masing berada di urutan 2, 3, dan 8.

Keindahan-keindahan yang dihitung dalam suatu negara itu seperti terumbu karang, pegunungan, taman nasional, hingga hutan lindung.

Indonesia menduduki peringkat 1, salah satu alasannya adalah memiliki 17.000 pulau, 147 gunung berapi. Kemudian adanya terumbu karang, dan hutan lindung yang tak terhitung jumlahnya.

Penobatan Indonesia sebagai negara paling indah di dunia oleh Majalah Time Out itu mendapat tanggapan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Melalui akun Instagram-nya, pada Sabtu (12/2/2022). Dia menulis bahwa apabila ingin berlibur tidak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri.

Sebab, tulisnya, di Indonesia saja warga Indonesia sudah mendapatkan semuanya. Dia menulis itu dengan membubuhkan tanda pagar #DiIndonesiaAja.

Sandiaga mengungkapkan, selain dapat menikmati keindahan alamnya, kamu juga secara tidak langsung sudah berkontribusi terhadap kebangkitan ekonomi. Serta terciptanya lapangan kerja.

Selain memiliki pariwisata alam yang melimpah, Indonesia pun sukses membangun sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah Nusa Tenggara Timur.

Sirkuit ini juga membantu mendongkrak pariwisata.

Sandiaga menyebut bahwa ini lah yang membedakan Indonesia dengan negara lain. Yakni ketika diminta membuat sirkuit, Indonesia membuat sirkuit beserta fasilitas penunjang lainnya.

“Kita ingin membawa kesan yang tak terlupakan bagi para pembalap yang hadir. Agar mereka bisa sekaligus mempromosikan pariwisata Lombok,” ungkap Sandi.

Banyak yang menilai kalau Mandalika adalah sirkuit paling cantik di dunia. Lokasinya yang berada diantara pantai dan pegunungan mendapat pujian dari MotoGP.

Sejumlah destinasi wisata lain yang populer dengan sajian keindahan alamnya yaitu Pulau Bali, hutan tropis di Sumatera dan Kalimantan termasuk cagar alam orang utan, dan sejumlah situs warisan dunia UNESCO seperti Taman Nasional Komodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.