Sebrang Nusakambangan, Pantai Karapyak Indah Memikat

pantai karapyak
Model Rey Anisya dalam event Fotografi di Pantai Karapyak./Fotografer:Anto Kusdianto.

PANGANDARAN, SAKATA.ID : Bersebrangan dengan Pulau Nusakambangan, terdapat pantai eksotik. Namanya Pantai Karapyak. Terletak di wilayah pesisir Desa Bagolo Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran Jawa Barat.

Pantai ini menjadi destinasi wisata alternatif selain Pantai Pangandaran, Hamparan pasir putih sepanjang lebih dari 5 kilometer menjadi bagian yang paling menawan dari Pantai Karapyak.

Bacaan Lainnya

Batu Karang turut menguatkan keindahan alam. Memang tidak terlalu banyak pengunjung ke sana. Namun justeru suasana itu cocok bagi kamu yang mendambakan hening sambil menatap kekusaan Sang Pencipta.

Pantai ini juga artistik bagi penggemar fotograpi. Banyak spot yang bagus dengan kondisi alam yang pas untuk berfoto. Batu karang, pasir putih, ombak yang hilir mudik, angin, akan membuat foto kamu menjadi bernilai.

karapyak

Pemerintah Kabupaten Pangandaran, kini semakin menata Pantai Karapyak, fasilitas berwisata mulai ditambah, baik dengan menghadirkan investor, maupun langsung dikelola pemerintah.

Misalnya, sarana Glamorious Camping (Glamping), sebagai sarana menginap dengan konsep kemah. Tedapat penginapan berbentuk tenda layaknya kita mau berkemah.

Ada pula cottage, dan penginapan lain di sekitaran pantai dengan view yang indah. Hal tersebut membuat pantai ini menjadi destinasi wisata yang siap bersaing menawarkan keindahan, kenyamanan dan kelengkapan berwisata.

BACA JUGA : 4 Wisata Air Terjun Eksotik di Ciamis 

Bagi yang tidak ingin melewatkan fenomena pergantian waktu di Pantai Karapyak bisa memanfaatkan sarana penginapan yang ada.

Vegetasi alam di pantai ini masih sangat natural dan sangat terjaga. Di sini pengunjung juga tidak boleh berenang. Pantai ini ntuk memanjakan mata, dan suasana relaksasi anda untuk melepas penat dari rutinitas kerja.

karapyak

Dari arah Kota Bandung pintu masuk menuju Karapyak bisa lebih dulu anda lewati sebelum masuk Pantai Pandlgadaran. Di pertigaan Pancimas Kalipucang, sebelum Karang Nini, berbelok ke kiri. Dari pertigaan itu berjarak kurang lebih 13 Kilometer dengan waktu tempuh sekitar 12 menit, jika dari Pantai Pangandaran kurang lebih berjarak tempuh 20 Kilometer.(S-02)**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.