PHRI Garut Menyiapkan Pokdarwis yang Berkualitas

PHRI Garut Menyiapkan Pokdarwis
PHRI Garut Menyiapkan Pokdarwis yang Berkualitas/SAKATA

Travel, GARUT: Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia atau PHRI BPC Kabupaten Garut menyiapkan Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) yang berkualitas.

Pihak PHRI menggelar pelatihan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kemampuan pariwisata di Pokdarwis.

Bacaan Lainnya

Pembinaan dan pelatihan dilakukan kepada pembina Pokdarwis BPC PHRI Garut bertempat di Hotel Famili Ayu Jalan Ranggalawe Nomor 68 Garut, Senin (28/3/2022).

Menurut Ketua Pelaksana Pelatihan Pokdarwis Ivi Daspi, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan para pembina Pokdarwis yang berasal dari anggota PHRI.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini diberi pelajaran terkait dengan kepariwisataan. Supaya kemampuan mereka semakin meningkat.

“Mereka kami berikan pelajaran kemampuan untuk memberikan pelayanan yang baik bagi para kelompok desa wisata di Kabupaten Garut,” ujar Ivi.

Ia juga menegaskan, PHRI sebagai salah satu organisasi yang bergerak di bidang Pariwisata, memiliki tujuan memajukan pariwisata Garut.

Salah satunya adalah Pokdarwis yang berada di sekitar wilayah pariwisata Garut.

“Kami akan terjun langsung ke daerah pariwisata. Akan menemui para Pokdarwis dan memberikan pelatihan. Agar mereka dapat memberikan pelayanan kepada para wisatawan,” tegas dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Bidang Destinasi Pariwisata Epi Anshori, pihaknya sangat mendukung rencana PHRI Garut ini.

Karena PHRI telah ikut berperan dalam memajukan Pariwisata Kabupaten Garut, salah satunya dengan menyiapkan Pokdarwis yang berkualitas.

“Kami memberikan apresiasi dan sangat mendukung peran serta PHRI Garut,” ucap Epi.

Ia pun berharap, agar kerja sama yang dilakukan PHRI bersama para Pokdarwis dapat berjalan dengan baik. Serta menghasilkan pembina Pokdarwis yang mampu memajukan pariwisata Garut.

“Majunya Pariwisata tidak bisa sendiri. Tetapi perlu dukungan semua stakeholder,” pungkas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.