Promosikan Pariwisata, Ciamis Meluncurkan Vicimag

Travel, CIAMIS: Pariwisata di Kabupaten Ciamis terus dikembangkan, dengan segala cara salahsatunya promosikan dengan meluncurkan Vicimag.

Vicimag merupakan akronim dari Visit Ciamis Magazine. Dibuat dengan tujuan untuk mengembangkan pariwisata dan ekonomi kreatif atau Ekraf.

Bacaan Lainnya

Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) meluncurkan Vicimag beserta website Visitciamis.com, beberapa hari lalu.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Ciamis Wasdi Ijudin bahwa Vicimag ini sebuah majalah yang diterbitkan BPPD.

Tujuannya, kata dia, untuk promosikan potensi-potensi pariwisata Ciamis.

Menurutnya, Vicimag disediakan secara digital dan dicetak secara eksklusif.

Ia menegaskan, website visitciamis.com memuat informasi mengenai wisata, event, produk ekraf.

Wasdi menegaskan, inovasi yang dibuat pihaknya ini tentu saja memiliki tujuan untuk mengembangkan dan promosikan pariwisata serta ekonomi kreatif.

Ini merupakan motivasi bagi Pemerintah Kabupaten Ciamis, kata Wasdi, agar bisa lebih baik lagi membangun destinasi wisata di Tatar Galuh ini.

Dia mengatakan, dengan adanya Majalah Vicimag dan website visitciamis.com diharapkan mampu mencari wisatawan lebih luas lagi.

Vicimag, lanjut dia, sebagai pengenalan potensi wisata dibantu ekspansinya dengan visitciamis.com.

Website ini diharapkan dapat promosikan pariwisata hingga bisa menjaring wisatawan nasional. Bahkan dari mancanegara datang ke Ciamis.

Sementara itu Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengapresiasi dengan diluncurkannya inovasi Vicimag untuk menarik para wisatawan.

Selaku pemangku kebijakan dan kepentingan, kata dia, sangat mendukung penuh inovasi ini.

Menurut Yana, meluncurkan Vicimag ini merupakan respon yang cepat, ia juga menilai baik untuk kemajuan pariwisata Ciamis.

Menurut dia, Vicimag hadir dalam untuk mengangkat potensi destinasi wisata dan sektor ekonomi kreatif lainnya.

Tempat wisata, kata dia, sudah semestinya mendatangkan keuntungan baik untuk Pendapatan asli daerah atau PAD dan masyarakat di lingkungan sekitar.

Menurut Yana, apabila berbicara pariwisata tidak hanya membuat sebuah tempat wisata.

Tetapi, bagaimana sebuah objek wisata dapat mendatangkan keuntungan seperti PAD dan bagi masyarakatnya.

Sehingga, semua elemen harus menjaga dan menghidupkan potensi dari wisata itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.