Pulau Bintan, Tempat Wisata dengan Protokol Kesehatan yang Baik

Travel, SAKATA.ID : Pada Jumat – Sabtu 25-26 September 2020 lalu, sejumlah Menteri dan pejanat tinggi menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 di Pulau Bintan, Kepulauan Riau.

Keindahan alam Pulau Bintan membuat kagum Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Bacaan Lainnya

Sehingga, Bintan dijadikan tempat rapat koordinasi pimpinan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Rapat koordinasi tersebut berlangsung di Laguna Bintan. Tepat berada di atas bukit. Dari situ, para menteri dan pejabat negara bisa melihat pemandangan pantai dan laut yang indah.

Sebelum memulai rapat, para menteri dan pejabat negara asyik berfoto terlebih dahulu sambil bersenda gurau.

Yang membuat istimewa dari destinasi wisata di Pulau Bintan adalah sudah mendapatkan sertifikat Indonesia Care (IDoCare) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Wishnutama Kusubandio mengatakan, sebagai kawasan wisata, Bintan telah menerapkan protokol kesehatan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) dengan baik.

Informasi dari laman Travel Indonesia milik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Pulau Bintan merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau.

Pulau Bintan merupakan tempat berlibur sempurna bagi para pencari hiburan serta petualangan. 

Di sini terkenal dengan berbagai resort kelas atas. Lapangan golf kelas dunia. Serta keindahan pesisir lautnya yang menakjubkan.

Tempat Pertandingan Olahraga Kelas Dunia

Pulau Bintan juga menjadi pariwisata olahraga kelas dunia. Ribuan orang dari berbagai penjuru datang untuk ikut serta dalam pertandingan seperti triathlon, marathon, golf, serta berbagai olahraga ekstrim.

Bintan memang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia. Pangsa pasarnya adalah wisatawan mancanegara, seperti Malaysia, Singapura, Cina, dan negara-negara lainnya. 

Tidak hanya wisata olahraga, tentu saja Pulau Bintan punya pantai yang indah. Kawasan ini menawarkan resort yang menawan dan ekslusif.

Mendatangi Bintan

Jika ingin berlibur ke Pulau Bintan, perjalanan menuju wilayah yang satu ini bisa dilakukan dengan jalur laut dan jalur udara. 

Jalur Laut

Sebagian besar pengunjung menggunakan jalur laut. Perjalanan dari Singapura. Dari Singapura sana terdapat tiga buah operator (Penguin, Indo Falcon, dan Berlian / Webmaster).

Itu yang menawarkan layanan secara berkala dari Pelabuhan Tanah Merah di Singapura menuju Pelabuhan Sri Bintan Pura di Tanjung Pinang dan Pelabuhan Bandar Bintan Telani di Bintan Resort. 

Lalu dari Johor Bahru, Malaysia, terdapat lima ferry yang melayani jadwal harian antara Pelabuhan Ferry Johor Bahru menuju Pelabuhan Sri Bintan Tanjung Pura, Tanjung Pinang.

Jalur Udara

Bandara Bintan, Bandara Raja Haji Fisabilillah, tidak melayani penerbangan internasional. 

Maskapai Riau merupakan operator utama penerbangan dan menghubungkan antara Pulau Bintan menuju Jakarta, Palembang, Jambi, Pekanbaru, dan Kepulauan Natuna. 

Kalau dari Ibu Kota Jakarta terdapat beberapa penerbangan harian menuju Bandara Raja Haji Fisabililah di Pulau Bintan, yang dilayani oleh Garuda Indonesia, Lion Air, dan Sriwijaya Air. 

Berkeliling di Bintan

Taksi dan penyewaan mobil pada umumnya dapat ditemukan dengan mudah, baik di pelabuhan ferry maupun resorts. 

Perlu diperhatikan para wisatawan disarankan untuk menggunakan taksi atau pun rental mobil yang direkomendasikan oleh pihak terpercaya, misalnya hotel atau outlet resmi di Bandara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.