Saat Lebaran, Liburan di Situ Lengkong Panjalu Ciamis Paling Diminati

Liburan di Situ Lengkong Panjalu
Situ Lengkong Panjalu/Net

Travel, SAKATA.ID: Pada saat momentum libur lebaran tahun 2022 ini, liburan di Situ Lengkong Panjalu, Ciamis paling diminati.

Bahkan, menjadi tempat wisata di Kabupaten Ciamis yang paling banyak dikunjungi.

Bacaan Lainnya

Situ Lengkong Panjalu Ciamis berada di Desa Panjalu, Kecamatan Panjalu, Kabupaten Ciamis. Setiap harinya, wisatawan yang datang bisa mencapai 3 ribu orang per hari.

Hal tersebut menurut data dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Budi Kurnia.

“Satu tempat yang paling banyak pengunjungnya, saat liburan momentum lebaran yakni di wisata Situ Lengkong Panjalu. Setiap harinya. Pengunjung yang datang ke Situ Panjalu bisa sampai 3 ribu orang,” ujar Budi.

Menurut dia, tempat wisata danau ini ramai sejak H+1 lebaran 2022. Bahkan sempat terjadi kepadatan pengunjung pada pintu masuk.

Ia mengungkapkan, diperkirakan yang datang ke sana merupakan pengunjung dari warga lokal dan pemudik dari Jabodetabek.

Budi juga menyampaikan, saat liburan momentun lebaran ini ada tiga lokasi wisata di Kabupaten Ciamis yang jadi tujuan warga. Yaitu, Wisata Situ Lengkong Panjalu, Waterboom Sumberjaya, dan Puncak Bangku

Tiket ketiga objek wisata itu pun murah. Tentu sjaa sangat terjangkau oleh warga. Liburan di Situ Lengkong Panjalu, Kabupaten Ciamis paling banyak dikunjungi dan diminati.

“Yang paling banyak dikunjungi, terdapat tiga tempat wisata di Ciamis. Di antaranya adalah Situ Lengkong Panjalu pengunjung bisa sampai 3 ribu orang per hari,” ujar Budi.

Budi menilai, banyak warga yang memilih Situ Lengkong Panjalu ini salah satu alternatif tujuan wisata selain pantai.

Meski tidak bisa berenang, namun ada sejumlah wahana air yang mampu menjadi daya tarik wisatawan.

Kemudian, terdapat pula kayak dan perahu yang bisa disewa pengunjung untuk mengelilingi luasnya danau bersejarah yang ada di Situ Lengkong Panjalu.

Situ ini juga merupakan wisata alam dan ziarah. Apabila di hari biasa, wisatawan yang datang banyak yang dari wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Tempat ini pun menawarkan panorama alam yang sangat indah, sekaligus, wisata tersebut sebagai salah satu peninggalan zaman Kerajaan Panjalu.

Di sini, pengunjung bisa merasakan sensasi udara sejuk sambil berkeliling danau menggunakan perahu wisata.

Itu lah yang membuat warga memilih liburan di Situ Lengkong Panjalu, Kabupaten Ciamis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.