Wisata Coffee on The Bus Ciamis Mulai Uji Trip

Travel, CIAMIS : Konsep kafe di dalam bus mulai menjamur. Di Tatar Galuh Ciamis juga ada Coffee On The Bus.

Ini merupakan cara berwisata yang akan lebih menarik. Inovasi itu dikonsep Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) setempat.

Bacaan Lainnya

Pariwisata baru di Ciamis ini bekerjasama dengan Sumber Jaya Trans. Tentu ini akan menjadi wisata baru yang menyenangkan.

Dinamai Ciamis Kopi Bis, wisata ini menawarkan inovasi wisata baru, berkeliling kota Ciamis sambil menikmati kopi di dalam bus.

Coffee On The Bus Ciamis sudah melakukan uji trip atau uji coba rute perjalanan wisata berkeliling di Tatar Galuh pada Sabtu (3/10/2020). 

Pelaksanaan uji coba ini langsung diikuti oleh Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Ciamis Toto Marwoto dan Kepala BP2D Endang Haris Juandana.

Perjalanan dimulai dari halaman Gedung Tourism Information Center (TIC) Ciamis, kemudian masuk ke Jalan Iwa Kusumasumantri. Dari sana, masuk ke Jalan Jenderal Ahmad Yani ke arah Alun-Alun Ciamis.

Sambil melihat suasana Ciamis, penumpang disuguhi kopi, mau kopi hangat atau pun dingin terserah pilihan dari wisatawan. 

Jenis minuman kopinya pun bermacam-macam, seperti kopi susu atau filter kopi, dan jenis lainnya.

Uji trip yang dilakukan Sabtu sore tadi hanya sampai ke Al Baik Hall Center yang ada di Kecamatan Cikoneng.

Setelah itu Ciamis Kopi Bis yang membawa beberapa orang wartawan kembali lagi ke TIC.

Setelah menguji coba Coffee on The Bus, Sekda Ciamis mengungkapkan bahwa wisata ini akan segera melakukan Launching Ceremony. Yang akan dipimpin langsung Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Bagi warga Priangan Timur Ciamis Kopi Bis ini bisa jadi arena berwisata yang baru dengan biaya terjangkau. 

Apalagi para penikmat kopi. Ini akan menjadi pilihan tempat ngopi dengan suasana baru. Meminum kopi di dalam bus. Di Ciamis, minum kopi tidak hanya di kedai saja. Karena sekarang ada wisata Ciamis Kopi Bis.

Kafe bus viral ini ternyata tidak hanya ada di Ciamis. Daerah lain pun sudah lebih dulu membuat inovasi minum kopi di dalam bus sambil berwisata keliling kota.

Di antaranya Solo, Malang, Yogyakarta, Gresik, Purwokerto, Pekalongan dan Ciamis. Berikut adalah daftar coffe on the bus yang hampir ada di setiap kota di pulau Jawa

BACA JUGA : Kafe Bus Viral, Coffee On The Bus Jogja – Ciamis Kopi Bis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.