Wisata Dayung Leuwi Dalem Hadir dengan Sensasi Baru

Sensasi Wisata Dayung Leuwi Dalem Garut
Sensasi Wisata Dayung Leuwi Dalem Garut

TRAVEL, Garut:- Wisata dayung Leuwi Dalem Kabupaten Garut Jawa Barat menghadirkan sensasi berberda sebagai tempat wisata baru yang diunggulkan oleh pemerintah daerah setempat selain kawasan wisata Cipanas.

Pemkab Garut bahkan berkomitmen akan menyiapkan bebagai sarana penunjang untuk mengoptimalkan daya tarik wisata dayung Leuwi Dalem di Kecamatan Cibalong tersebut. Seperti akses jalan, dan perlengkapan di sekitaran areal wisata Leuwi Dalem.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, optimalisasi akan dilakukan secara bertahap termasuk pengadaan perahu karet sebagai sarana wisata dayung. “Sekarang kan perahunya masih sewa, nanti kita akan beli. Akan kita lakukan pengadaan perahu karet,” kata Helmi, Sabtu (12/9/2020).

Selain sarana wisata, tenaga ahli pendamping juga harus disiapkan SDM nya. Bagaimanapun peran tenaga ahli di wisata dayung diperlukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para pengunjungnya.

Rudy mengaku sangat terkesan dengan potensi yang dia lihat langsung di obyek wisata dayung Leuwi Dalem. Bahkan dia mengatakan keindahan dan sensasi yang dia rasakan langsung lebih dari cerita yang dia dengar. Tempatnya lebih eksotis dari yang diceritakan.

“Potensi ini menyuguhkan pengalaman wisata yang mahal. Apalagi kalau dikemas lebih menarik, dan bisa menjangkau skala pariwisata Internasional,” kata dia.

Namun sebelum wisatawan mancanegara, Helmi mengajak masyarakat Garut sendiri harus menjajal sensasi wisata dayung Leuwi Dalem. Obyek ini kata dia sudah diresmikan oleh Bupati Garut Rudy Gunawan.

Panurama yang menunjang serta air sungai yang jernih, akan membuat pengunjung berlama-lama bahkan menjelajah lebih jauh. Sungai Leuwi Dalem tidak hanya bisa dinikmati dengan perahu karet, tetapi terkategori aman untuk berenang, dengan cara terjun dari atas bebatuan di pinggiran sungai.

Keindahan panoramanya juga membuat tempat wisata ini sangat instagramable. Cocok untuk berswaphoto. Aksi atraktif saat mendayung, loncat dari batu saat berenang, atau sekadar menjadikan panorama alam backround foto yang natural.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.