Wisata Kerajinan Bambu Selaawi Garut, Penopang Ekonomi Rakyat

Wisata Kerajinan Bambu
Salah satu destinasi wisata yang dikembangkan Selaawi selain wisata kerajinan bambu dengan konsep one village one destination.

Travel, GARUT:- Wisata kerajinan bambu di Kecamatan Selaawi Kabupaten Garut Jawa Barat, menjadi salah satu faktor penunjang peningkatan ekonomi rakyat di Selaawi.

Bamboo Creative Centre Selaawi menjadi karya tangan yang dijual dalam bingkisan kepariwisataan. Bahkan konsep one village one destination (OVOD- satu desa satu destinasi) terus dikembangkan Pemerintah Kecamatan Selaawi.

Bacaan Lainnya

Potensi kerajinan bambu di Selaawi sudah cukup dikenal, karenanya wisata kerajinan bambu menjadi konsep khas yang ditawarkan pemerintah setempat kepada para pelancong atau traveller.

Masih ingat dengan pemecahan rekor MURI sangkar burung terbesar dan terpanjang ?. Itu dipecahkan oleh jajaran Pemerintahan Kecamatan bersama desa di Selaawi.

“Area ini nantinya akan dijadikan sebagai pusat kawasan wisata perdesaan juga pusat kreatif bambu Selaawi,” ujar Camat Selaawi, Ridwan Effendi, Selasa (1/9/2020).

Melalui OVOD wisata perdesaan menjadi prioritas dalam program desa membangun. Kemudian pengembangan desa ini juga bisa meningkatkan ekonomi rakyat, terutama untuk para pengrajin bambu di Selaawi.

Tidak hanya sebagai pusat kreasi dan rekreasi, Selaawi juga akan memilik pusat penelitian bambu. Ini diyakini akan menarik para pelancung luar negeri, seperti Belanda dan Eropa.

Buat anda pecinta kerajinan bambu bisa cek ricek ke Kecamatan Selaawi Garut Jawa Barat. Jika dari Bandung, diperkirakan akan memakan waktu 1,5 jam sampai 2 jam ke lokasi. Sensasi alam dan pernak-pernik hasil karya tangan warga dalam bentuk kerajinan bambu, akan anda dapatkan dan menjadikan kesan travelling anda lebih berbeda. (Akbar/Sakata.id)*

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.