Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Bahan Alami, Aman dan Mudah!

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
Cara menghilangkan flek hitam

Kecantikan, Sakata.id:- Baik wanita maupun pria pasti ingin memiliki kulit wajah bersih, cerah dan sehat, tidak heran jika banyak orang melakukan berbagai cara menghilangkan flek hitam di wajah.

Meskipun tidak sepenuhnya berhasil ada kalanya malah muncul permasalahan kulit baru karena tidak cocok dengan produk perawatan kulit yang diklaim dapat memudarkan flek hitam pada kulit wajah.

Bacaan Lainnya

Agar terhindar dari efek samping penggunaan produk-produk perawatan kulit yang dapat memperparah kondisi kulit akan lebih baik menggunakan cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami.

Menggunakan bahan alami untuk mengatasi flek hitam memang perlu proses karena tidak bisa memberikan hasil yang maksimal dengan cepat.

Namun cukup efektif untuk mengatasi flek hitam pada wajah yang aman, mudah, dan tentunya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan membeli produk perawatan kulit.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Kulit Wajah

Ada banyak bahan alami yang bisa membantu mengatasi flek hitam pada wajah, beberapa di antaranya ialah lidah buaya, oatmeal, susu, tomat, evening primrose oil, dan lain-lain.

Untuk mengetahui cara mengatasi flek hitam pada kulit wajah menggunakan bahan-bahan tersebut, baca selengkapnya di sini.

Lidah Buaya

Tanaman dengann nama latin aloe vera ini dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan kulit, seperti membantu mengatasi stretch mark, garis-garis halus, hingga membantu mempercepat proses penyembuhan luka.

Selain itu, lidah buaya juga dipercaya dapat membantu memudarkan flek hitam pada kulit karena di dalamnya mengandung zat aloesin.

Cara menggunakannya sangat mudah cukup dengan mengoleskan getah atau gel lidah buaya sebelum tidur ke bagian kulit wajah yang terdapat flek hitam, lalu bersihkan wajah menggunakan air hangat pada keesokan harinya.

Oatmeal

Oatmeal biasanya banyak dijadikan sebagai sarapan saat menjalankan program diet, terlepas dari itu oatmeal ternyata dapat membantu mengatasi flek hitam pada kulit wajah.

Oatmeal dipercaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang baik untuk kulit, kandungan yang ada di dalamnya dapat membantu mencerahkan dan menyehatkan kulit wajah.

Cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami ini cukup mudah, pertama siapkan oatmeal jika perlu tambahkan susu dan madu sebagai campurannya.

Campuran dari ketiga bahan tersebut dioleskan ke seluruh bagian wajah sebagai masker dan diamkan beberapa saat atau kurang lebih selama 15 menit, kemudian dibilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Tomat

Cara menghilangkan flek hitam dengan bahan alami yang murah dan mudah dicari selanjutnya adalah tomat, kandungan di dalam tomat dipercaya dapat membantu mengatasi flek hitam dan mencerahkan kulit.

Manfaat tersebut karena adanya kandungan likopen yang ada di dalam tomat, selain dapat memudarkan flek hitam kandungan tersebut juga dapat melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan radikal bebas.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut caranya dengan menghaluskan satu buah tomat hingga berbentuk seperti pasta lalu dioleskan ke seluruh bagian wajah sebagai masker.

Lalu didiamkan beberapa saat atau selama 15 hingga 20 menit kemudian dibilas menggunakan air hangat hingga bersih, selain menggunakan tomat sebagai masker wajah mengonsumsi tomat juga dapat membantu mengatasi flek hitam.

Susu

Susu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kulit dan tubuh selain susu segar beberapa produk olahan susu seperti buttermilk dan yogurt juga dapat membantu mengatasi flek hitam pada kulit wajah.

Itu karena di dalamnya mengandung asam laktat dan berbagai vitamin yang ada di dalamnya, sehingga mampu menyehatkan dan menjaga kecantikan kulit wajah.

Untuk mendapatkan manfaat susu untuk kulit caranya dengan menyiapkan susu segar, buttermilk, atau yogurt sebagai masker wajah dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Evening Primrose Oil

Evening primrose oil atau minyak primrose menjadi minyak alami yang dapat membantu mengatasi flek hitam pada kulit wajah karena di dalamnya mengandung zat yang busa menghambat pembentukan melanin.

Tidak hanya itu, kandungan yang ada di dalam evening primrose oil juga dapat membantu mengatasi permasalahan kulit lainnya, seperti kulit kering dan jerawat yang meradang.

Caranya menggunakan cukup dengan mengoleskan evening primrose oil kebagian wajah yang terdapat flek hitam dan biarkan hingga menyerap ke dalam kulit, lalu dibilas hingga bersih dengan air.

Cara menghilangkan flek hitam di atas bisa Anda coba di rumah untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah, dan sehat dengan bahan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *