Iwan-Iip Diusung Koalisi Besar, PAN Resmi Bergabung

Iwan-Iip Diusung Koalisi Besar, PAN Resmi Bergabung
Iwan-Iip Diusung Koalisi Besar, PAN Resmi Bergabung.

Politika, TASIKMALAYA:- Iwan-Iip diusung koalisi besar di Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2020. Setelah resmi diusung oleh Golkar, PKS, PKB dan Nasdem, kini Partai Amana Nasional (PAN) secara resmi bergabung mengusung Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz.

Bergabungnya PAN ditandai dengan keluarnya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/IX/2020 Tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya.

Bacaan Lainnya

Untuk Calon Bupati DR. Iwan Saputra dan Calon Wakil Bupati, Iip Miftahul Paoz. Yang ditandatangani oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekjen Eddy Soeparno. Yang dikeluarkan di Jakarta, 2 September 2020.

Dengan demikian pasangan Iwan-Iip diusung koalisi besar dengan tambahan tenaga baru dari Partai Amanat Nasional (PAN) ke gerbong koalisi yang sebelumnya digawangi Partai Golkar, PKB, PKS dan NasDem.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tasikmalaya, Daud Rivai tidak menampik mengenai dukungan PAN kepada pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz sebagai Cabup dan Cawabup Kabupaten Tasikmalaya.

“Piks-nya besok ya (SK PAN diserahkan) di Manonjaya di Komplek Pesantren Miftahul Huda, saya sedang di Jakarta mengenai hal teknis itu oleh kang Imabudi,” ungkap Daud Rivai saat dikonfirmasi melalui sambungan telephone, Kamis (3/9/2020).

Dengan keluarnya dukungan dari PAN berarti jumlah total 23 kursi di DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz (Wani).

Inilah jumlah kursi pendukung pasangan Iwan Saputra-Iip Miftahul Paoz. Partai Golkar 7 Kursi, PKB 8 kursi, PKS 3 kursi dan PAN 5 kursi.

Pensiunan dini Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya ini, ternyata memiliki daya tarik tersendiri sehingga partai-partai yang bergabung dalam koalisi besar memutuskan mengusung putera dari Letnan Kolonel (Purn) TNI Basuni Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999, dan Ketua DPD Golkar Tasikmalaya 1994-1999.

Terlebih Iwan didampingi oleh sang putera ajengan Pondok Pesantren Haur Kuning Salopa, Iip Miftahul Paoz. Ayahnya KH. Saefudin Zuhri adalah deklatror PKB.

Iwan-Iip Diusung Koalisi Besar, Ini Empat Prioritas Pembangunan yang ditawarkan:

1.Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik bersih modern dan melayani berbasis transparansi serta didukung oleh teknologi informasi, 2. Mewujudkan pemberdayaan ekonomi perdesaan melalui sektor pertanian pariwisata dan ekonomi kreatif, 3. Mewujudkan pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan, 4. Meningkatkan kualitas dan kuantitas infrastuktur kesehatan, pendidikan, dan perekonomian.*(NankYudi/sakata.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.