Manfaat Ceramide untuk Kulit, Skincare untuk Awet Muda

  • Whatsapp

Lifestyle, SAKATA.ID: Untuk Anda yang belum tahu manfaat ceramide untuk kulit, maka kini saatnya mulai berkenalan dengan kandungan anti aging satu ini. Beberapa kandungan ternama mulai mengeluarkan skincare dengan kandungan ceramide ini. Tidak hanya menghambat penuaan, ceramide juga memberikan banyak manfaat untuk kulit, salah satunya mencegah jerawat. 

Jika saat ini tertarik mencoba skincare yang mengandung ceramide, yuk ketahui manfaatnya untuk kulit. Jangan lupa terapkan skincare sesuai urutan agar perawatan kulit semakin memuaskan hasilnya. 

Bacaan Lainnya

Mencegahnya hilangnya air pada kulit

Masalah utama yang terjadi pada kasus penuaan adalah kekeringan. Oleh karena itu, tak jarang jika jenis kulit yang kering cenderung lebih cepat menua. Untuk mencegah kemunculan keriput, kelembaban kulit harus tetap terjaga. 

Disinilah manfaat ceramide untuk kulit berperan, ia dapat mempertahankan air pada kulit. Ketika selesai mencuci wajah, segera gunakan skincare yang mengandung ceramide ini agar kulit tetap lembab. Apabila kelembabannya terjaga, maka kulit akan terasa lebih kenyal dan elastis.

Memperlambat tanda penuaan pada kulit

Penuaan memang sesuatu yang tak bisa ditolak, tetapi kemunculan keriput bisa kita kendalikan. Dengan menggunakan skincare yang mengandung ceramide, tanda-tanda penuaan berupa kerutan dan garis-garis halus akan menjadi lebih samar. Selain itu tampilan wajah secara keseluruhan terasa lebih segar karena kelembabannya terjaga. 

Membantu mencegah terbentuknya jerawat

Wanita biasanya lebih rentan terkena jerawat saat memasuki siklus menstruasi, stress bekerja, atau perubahan suhu dan cuaca. Walaupun sudah melakukan skincare dengan rutin tapi ada saja penyebab jerawat yang datang tak menentu. Namun dengan memakai skincare yang mengandung ceramide, kemunculan jerawat tak diundang bisa dicegah. 

Itulah sebabnya mengapa skincare yang mengandung ceramide laris di pasaran. Karena selain baik untuk menghambat penuaan, ceramide juga cocok dipakai oleh jenis kulit sensitif dan berjerawat. 

Memperkuat skin barrier

skin barrier adalah lapisan kulit terluar yang merupakan garda utama untuk melindungi dari berbagai ancaman, seperti polusi, sinar matahari, infeksi bakteri, bahan kimia berbahaya, hingga gesekan bahkan goresan langsung.

Manfaat ceramide pada skincare di antaranya dapat memperkuat skin barrier. Jika skin barrier ini rusak, kulit cenderung mudah bereaksi secara berlebihan. Seperti gejala iritasi dan kemerahan setiap kali ganti skincare.

Skincare yang mengandung ceramide cocok untuk:

  • Kulit kering dan iritasi.
  • Kulit sensitif.
  • Kulit wajah yang sering pakai make up.
  • Kulit berjerawat.
  • Kulit yang mengalami psoriasis.
  • Kulit yang mengalami eksim.

Skincare yang mengandung Ceramide, beberapa di antaranya:

The Face Shop Rice and Ceramide Moisture Toner, 220.000

Untuk sebuah toner, produk dari The Face Shop ini agak kental mirip essence. Warnanya putih dan mudah menyerap serta tidak lengket. Manfaat ceramide untuk kulit yang paling terasa adalah melembabkan dan sedikit lebih cerah. Cocok untuk Anda yang ingin mencerahkan wajah kusam.

Holika Holika Good Cera Super Ceramide, 398.000

Cream dari Holika Holika ini mengandung ceramide yang paling bagus yaitu berjenis human type. Dibuat menggunakan ragi, namun menyerupai struktur kulit manusia. Dengan pH 5,5 yang efektif melembabkan wajah hingga 72 jam! Selain itu produk ini bebas dari bahan-bahan berbahaya. 

Celebon Ceramide Pink Microfiber Mask, 28.000

Masker satu ini dapat menguatkan skin barrier dan melembabkan. Cocok untuk dijadikan ritual mingguan, terutama di saat kulit sedang terasa kering dan merah-merah. Manfaat ceramide untuk kulit dalam masker ini akan terasa walaupun hanya dipakai seminggu sekali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *