Situ Sanghyang Tasikmalaya Aset Jabar yang Terbengkalai

Situ Sanghyang Tasikmalaya
Situ Sanghyang Tasikmalaya

SAKATA.ID: Situ Sanghyang Tasikmalaya, memiliki keindahan alam yang mempesona. Situ ini merupakan aset Pemerintah Provinsi Jawa Barat, di Cibalanarik Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya dan menjadi tempat wisata alam.

Namun, potensi dan keindahan alam di Situ Sanghyang tidak begitu terperhatikan pengelolaannya oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Padahal, tempat tersebut sudah banyak dikunjungi wisatawan domestik.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA: Curug Batu Mahpar, Wisata Air Terjun di Kaki Gunung Galunggung

“Bila dikelola dan diperhatikan mulai dari akses serta infrastruktur jalan tentunya situ ini tempat wisata andalan di Jawa Barat,” ungkap Tokoh Masyarakat Cibalanarik, Ikbal Nasihin, Senin (27/7/2020).

Ikbal mengatakan sebagai masyarakat di sekitaran situ sangat berbangga bila pemerintah memperhatikan keberadaan objek wisata tersebut sehingga menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

“Tentunya kami sangat bersyukur bila Pemerintah membantu supaya Situ Sanghyang lebih ditata dengan baik, akses jalan dan bangunan tentunya lebih indah,” tegasnya.

Selain akan menambah tujuan wisata di Jawa Barat, dari aspek penguatan ekonomi kerakyatan warga setempat. Sehingga akan terasa dari aspek penyejahteraan masyarakat.

Selain Situ Sanghyang Tasikmalaya, salah satu rekomendasi yang perlu dicoba yakni wisata air terjun Curug Batu Mahpar. Kali ini akan memperkenalkan Wisata air terjun Curug Batu Mahpar yang ada di Desa Sukamulih Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Air terjun ini terletak di bawah kaki Gunung Galunggung. Jadi buat kamu yang mau berwisata ke Gunung Galunggung yang terkenal dengan pemandian air panasnya, jangan lewatkan mampir ke Curug Batu Mahpar.

Tempat wisata ini telah banyak dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Selain itu juga dapat berdampak pada pemasukan daerah.

(Yudi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.