Tanda Harus Pakai Eye Cream, Apakah Keriput?

Tanda - Tanda Harus Pakai Eye Cream, Apakah Harus Keriput?

LIFESTYLE, Kecantikan:- Jika setiap kali melihat cermin Anda merasa terganggu dengan kantung mata, maka itulah tanda harus pakai eye cream atau krim mata. Bagi beberapa orang, kantung mata bersifat genetik atau turunan sehingga tak bisa dihilangkan dengan produk skincare. Tetapi penggunaan eye cream secara rutin dapat menyamarkan kantung mata agar tidak terlalu mencolok, dan ini membuat wajah tampak lebih segar. 

Oleh karena itu, pertimbangkan eye cream dalam rutinitas skincare harian! Karena dengan menggunakan eye cream dua kali sehari, ada banyak manfaat yang bisa kita dapat. Simak penjelasan berikut ini agar Anda semakin tahu keuntungan dari eye cream.

Bacaan Lainnya

Tanda Harus Pakai Eye Cream, Apakah Keriput?

Berapa kali manusia berkedip dalam sehari? Normalnya, manusia berkedip 15 hingga 20 kali dalam semenit. Apabila dikalkulasi, manusia berkedip 1.200 kali per jam, dan 28.800 kali per hari. Itu artinya bagian otot kita yang paling bekerja keras adalah mata. 

Dengan kerja keras yang berlangsung lama, tak heran jika area sekitar mata lebih cepat muncul keriput dibanding area lain. Oleh karena itu penggunaan eye cream harus digunakan sedini mungkin untuk menghambat munculnya keriput. 

Kantung Mata

Kemunculan kantung mata bisa menjadi salah satu tanda harus pakai eye cream. Kantung mata terjadi ketika kelelahan, menangis, kurang tidur, atau penuaan. Seiring bertambahnya usia, semakin jelas kantung mata terlihat. 

Penggunaan eye cream dapat menyamarkan kantung mata. Tak heran jika orang yang rajin memakai eye cream setiap hari cenderung terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Orang yang memiliki kantung mata karena genetik menjadikan krim mata sebagai teman setia. 

Kantung mata juga bisa dihilangkan dengan operasi di klinik bedah, biaya yang harus dikeluarkan kisaran 7 hingga 30 juta. Sedangkan krim mata bisa dibeli mulai dari 30 ribu saja. Memang tidak hasilnya instan, tapi daripada menjalani operasi, bukankah lebih murah?

Mata Panda

Lingkar hitam atau dark circle di sekitar mata merupakan tanda harus pakai eye cream. Kondisi ini sering disebut mata panda. Manusia normalnya tidur 7-8 jam per hari, dengan jadwal yang teratur. Memiliki jam tidur yang tidak teratur membuat orang memiliki mata panda. 

Mengompres wajah dengan air es bisa menjadi solusi cepat dalam menghilangkan mata panda. Tetapi jika Anda memiliki jam tidur yang tidak teratur karena tuntutan profesi, maka lebih baik beli krim mata agar bisa dibawa-bawa. Ketika melakukan perjalanan bisnis, Anda mungkin tidak tahu kemana harus mencari air es sedangkan mata panda bisa mengurangi rasa percaya diri saat presentasi. Solusinya bawa selalu krim mata di dalam tas.

Menghilangkan mata panda juga bisa dilakukan dengan cara tindakan radiofrekuensi. Harga berkisar 700 hingga 800 ribu tergantung klinik yang Anda pilih. Meski menawarkan hasil permanen, Anda perlu meluangkan waktu setidaknya satu hari dalam sebulan untuk kunjungan rutin ke klinik. 

Area Sekitar Mata Lebih Sensitif

Tidak semua krim wajah bisa dioleskan ke sekitar mata. Karena area sekitar mata memiliki permukaan kulit yang lebih sensitif, sehingga krim mata lebih mengutamakan bahan-bahan yang lebih aman dibanding krim wajah. 

Apalagi jika Anda tipikal orang yang sering mengucek mata setiap bangun tidur, kulit di sekitar mata pasti tersiksa dan cenderung mudah iritasi. Itu menjadi tanda harus pakai eye cream, selanjutnya mari bahas kapan waktu yang tepat menggunakannya. 

Pada dasarnya, tidak ada patokan usia yang tepat dalam memakai eye cream karena alasan lebih mengacu pada kebutuhan seseorang dan pola tidur. Pertimbangkan untuk membeli krim mata sedini mungkin agar kemunculan keriput bisa dicegah dari sekarang. 

Dalam merawat wajah, kita tahu bahwa urutan skincare terdiri dari sabun, toner, serum (jika ada), pelembab, dan tabir surya. Ketika Anda memutuskan untuk mulai pakai krim mata, maka urutannya dilakukan setelah toner. Selanjutnya Anda bisa langsung ke serum atau pelembab dengan menghindari area mata. 

Ketika kehadiran kantung mata mulai terlihat mencolok, itu bisa mengganggu penampilan. Penampakan mata panda juga bisa menjadi tanda harus pakai eye cream. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.