Sejumlah Tempat Wisata di Gunung Kidul Disemprot Disinfektan

Dinas Pariwisata Gunung Kidul Yogyakarta buka sejumlah tempat wisata
Salah satu panorama pantai di Kab. Gunung Kidul.

SAKATA.ID, YOGYAKARTA : Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Gunung Kidul Daerah Istimewa Yogyakarta disemprot disinfektan, untuk menghindari penyebaran virus corona.

Hal tersebut dilakukan Dinas Pariwisata Gunung Kidul menyusul telah dibukanya sejumlah tempat wisata untuk umum dengan skala terbatas.

Bacaan Lainnya

BACA JUGA : Horor !, Ini Misteri Hilangnya Pendaki di Gunung Guntur

“Sekarang kita tutup dulu tempat wisatanya untuk penyemprotan disinfektan dan pembersihan,” kata Kepada Dinas Pariwisata Gunung Kidul Asti Wijayanti, Senin (13/07/2020).

Pembesihan dan penyemprotan itu merupakan standard operasional pelaksanaan protokol kesehatan di bidang pariwisata.

Ini Tempat Wisata di Gunung Kidul yang Seger Dibuka Untuk Umum

Pada tahap pertama objek wisata yang akan dibuka pada 22 Juni yaitu Pantai Baron, Pantai Kukup, River Tubing Kalisuci, dan Gunung Api Purba Nglanggeran.

Sementara pada tahap berikutnya akan dibuka Lembah Ngirong, Telaga Jonge, Pantai Nguyahan, Pantai Timang, dan Pantai Gesing.

Di lokasi – lokasi itu pihak pengelola pariwisata diimbau untuk melaksanakan pembersihan secara berkala.

“Sektor pariwisata sektor yang memeliki daya ungkit perekonomian di Gunung Kidul, tetapi saya imbau kepada para pengelola harus patuhi protokol kesehatan,” kata Asti.

Memasuki adaptasi kebiasaan baru sejumlah objek wisata di tanah air banyak dikunjungi wisatawan.

Kebutuhan liburan, refresing warga begitu tinggi setelah lama, pemerintah meminta untuk berdiam diri di rumah, kerja di rumah.

Pemerintah membolehkan aktifitas kembali normal, namun dengan kebiasaan baru, yakni penerapan protap kesehatan pencegahan virus corona.

(S-02)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.