Berita Ciamis Hari Ini, Wabup Ciamis Hadiri Expo Bambu dan HUT Himpaudi

  • Whatsapp
berita ciamis hari ini
Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri Expo Bambu di Dusun Klewi Desa Saguling Kec. Baregbe.

Regional, CIAMIS:- Berita Ciamis hari ini di isi oleh kegiatan kunjungan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra dalam dua agenda, yakni Expo Bambu dan HUT Himpaudi ke15.

Dalam rilis resmi Pemkab, berita hari ini Ciamis, Yana D Putera pertama membuka kegiatan Expo Bambu Bale Sawala Kampung KB Jaya Lewang Dusun Klewih Desa Saguling Kecamatan Baregbeg Kab. Ciamis, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Selasa (1/9/2020).

Bacaan Lainnya

Pada kegitan Expo Bambu tersebut berbagai macam produk kerajinan yang terbuat dari bambu dipamerkan. Baik kerajinan lata musik bambu, dekoratif, dan alat-alat keseharian.

Produk kreatif itu kata Yana D putera, modal utama perekonomian masyarakat di Klewih Saguling. Ekonomi kreatif ini harusnya dikawal oleh Dinas Pariwisata Ciamis.

“Sumber daya masyarakat di sini harus diperhatikan dinas terkait, untuk dikembangkan. Ini bagian dari Visi-Misi Ciamis kemandirian ekonomi, melalui ekonomi kreatif,” kata Yana D Putra.

Ciamis kata Yana, akan menampilkan karya – karya kesenian yang ada di tiap-tiap tempat wisata. Dan akan dimulai dari Destinasi Wisata Karangkamulyan.

Berita Ciamis Hari Ini, Wabup Ciamis Hadiri HUT Himpaudi

Regional, CIAMIS: Rilis kedua berita Ciamis hari ini, mengiformasikan Wakil Bupati Cimis Yana D Putera dihari yang sama menghadiri Hari Ulang Tahun Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) ke-15. Kegiatan tersebut diselenggarakan secara langsung di YouTube Streeming Dinas Komunikasi dan Informasi (Dikominfo) Ciamis.

Yana D Putra mengatakan, anak usai dibawah lima tahun berada di usia emas yang serba ingin cari tahu dan serba ingin mencoba.

“Anak-anak perlu contoh yang baik, dalam berakhlakul karimah. Peranan PAUD sangat penting,” kata Yana.

Sarana dan prasara lembaga PAUD dan sumber daya tenaga pengajar yang bagus, akan membantu membangun generasi Ciamis yang kuat dan berakhlak.*(Andri/Sakata.id)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *