Kelompok Mandiri PKN STISIP Tasikmalaya Gelar Aksi Sosial

Kelompok Mandiri PKN STISIP Tasikmalaya

Regional, TASIKMALAYA:- Kelompok Mandiri PKN STISIP Tasikmalaya lakukan aksi santunan terhadap anak yatim piatu dan jompo di Kampung Sindanggalih, tepatnya di Masjid Miftahul Huda RW 16, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut sebagai bentuk aksi sosial dan pengabdian yang nyata selama kegiatan PKN (Praktek Kerja Nyata). Ketua Kelompok Mandiri PKN, Asep Halim Hidayat Taufik mengatakan, santunan tersebut sebagai bentuk bentuk rasa kepedulian.

Bacaan Lainnya

“Santunan ini bentuk kepedulian kami dari kelompok mandiri praktek kerja nyata STISIP Tasikmalaya. Situasi di masa pandemi ini bagaimanapun dari sisi ekonomi, memiliki dampak negatif,” katanya, Senin (31/8/2020).

Menurut Asep, di situasi saat di masa Pandemi Covid 19 semua orang pasti merasakan menurunnya tingkat perekonomian. Santunan tersebut salah satu inisiatif, untuk membantu meringankan beban mereka yang tidak mampu.

Kegiatan terlaksana berkat kerjasama dengan seluruh Pengurus DKM Masjid Miftahul Huda dan IRMADA (Ikatan Remaja Mesjid Miftahul Huda).

“Kita sebagai manusia harus saling memperhatikan, saling membantu, dan mudah mudahan segala kebaikan yang kita lakukan di balas oleh Alloh SWT. Ini tanggungjawab sosial, dan kepekaan terhadap dinamika yang terjadi di masyarakat,” kata dia.

Kegiatan santunan tersebut juga dibarengi dengan kegiatan Muharaman memperingati tahun baru Hijriyyah 1442. Beberapa kegiatan di peringatan tahun baru hijriyah di gelar, salah satunya santunan.(TN/Sakata)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.