5 Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil, Menjanjikan

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BISNIS, Sakata.id:- Merebaknya pandemi Corona, membuat sebagian orang kehilangan penghasilan dan perkerjaan tetapnya. Sehingga tidak heran banyak yang memutuskan untuk menjalankan bisnis online dengan modal kecil yang cukup menjanjikan.

Menjalankan bisnis secara online tergolong mudah dilakukan dan sangat fleksibel karena dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Bacaan Lainnya

Modal utama yang harus dimiliki yaitu mau dan siap belajar hal-hal baru untuk diterapkan pada bisnis Anda, agar lebih maju dan berkembang.

Jika masih belum tahu apa saja ide bisnis online yang bisa dilakukan dengan modal minim, Anda harus menyimak pembahasan berikut.

Ide Bisnis Online dengan Modal Kecil

Perkembangan teknologi di zaman sekarang memberikan dampak positif dalam mempermudah urusan, termasuk dalam dunia bisnis.

Contohnya dulu pedagang harus memiliki lapak untuk berjualan, saat ini semua orang bisa berjualan secara online tanpa harus membeli atau menyewa lapak.

Untuk itu jika Anda hendak menjalankan bisnis online, berikut ini ide bisnis online dengan modal kecil yang bisa dijadikan referensi.

1.Blogger

Ide bisnis online yang pertama yaitu menjadi seorang blogger, jika suka dunia tulis-menulis menjadi seorang di akan sangat menyenangkan untuk Anda.

Selain dapat menyalurkan hobi, Anda juga bisa menghasilkan uang dari sana, untuk menjadi seorang blogger memang tidak bisa secara instan.

Anda harus sabar mengelola blog mulai dari kecil, pastikan untuk membuat konten yang bagus dan bermanfaat untuk pembaca.

Ketika usia blog sudah cukup lama aktif dan memiliki kredibilitas yang baik, Anda bisa mendaftar blog ke Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan dari iklan.

Selain dari iklan, Anda juga dapat menghasilkan uang dengan menawarkan jasa review kepada perusahaan yang ingin mempromosikan produk dan layanan mereka.

2. Jasa Desain Grafis

Pesatnya perkembangan di dunia digital membuat sebagian besar pebisnis berlomba-lomba membuat konten di media sosial dan platform digital lainnya untuk tujuan pemasaran.

Tidak heran jika saat ini jasa desain grafis sedang naik daun dan banyak dibutuhkan oleh perusahaan besar maupun baru merintis.

Ide bisnis online dengan modal kecil satu ini sangat cocok bagi yang memiliki keahlian sebagai desainer grafis.

Jika tidak memiliki keahlian tersebut akan sulit menjalankan bisnis ini secara mandiri, Anda perlu merekrut desainer grafis untuk bekerja sama.

Tidak hanya itu menjadi desainer grafis juga berpeluang mendapat penghasilan dengan mata uang dolar, jika Anda bergabung di situs freelancer seperti Fiver, 99Design, Upwork, Crowdsource, Fastwork.

3. Tutor Online

Dulu banyak orang berbondong-bondong mengikuti seminar untuk mendapatkan ilmu dan pengalaman baru.

Jika Anda seorang pembicaraan yang handal dan memiliki keahlian khusus menjadi tutor secara online patut dicoba.

Di tengah pandemi seperti sekarang kegiatan seperti seminar tidak bisa diadakan seperti biasanya, sebagai alternatifnya dapat dilakukan secara online.

Mengadakan seminar online juga cukup minim modal karena tidak perlu menyewa gedung dan mempersiapkan kelengkapan lainnya.

4. Dropshipper

Dropshipper menjadi ide bisnis online dengan modal kecil yang bisa dilakukan oleh semua orang tanpa harus memiliki keahlian tertentu.

Menjadi dropshipper sangat mudah dan minim risiko, selain itu jika membuka bisnis online shop sendiri pasti ada risiko rugi karena barang tidak laku.

Tugas seorang dropshipper yaitu menjual barang dari orang lain dan cukup memesan barang saat ada pembeli.

Jadi risiko mengalami kerugian sangat kecil, ide bisnis online dengan modal kecil satu ini cocok untuk kalangan pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga.

5. Youtuber

Saat ini profesi menjadi seorang youtuber sedang digandrungi terutama di kalangan anak muda.

Hal tersebut tidak mengherankan karena penghasilan dari membuat konten video di Youtube tersebut lumayan menggiurkan.

Untuk menjadi youtuber pemula tidak harus memiliki peralatan yang mahal, gunakan perlatan seadanya untuk memulainya.

Banyak youtuber sukses yang di awalnya menggunakan kamera ponsel dan microphone murah yang dijual online store.

Jadi Anda tidak perlu merasa berkecil hati saat ingin memulai menjadi creator di Youtube karena yang paling utama yaitu membuat ide video yang menarik, agar mendapat banyak viewer.

Membuat ide konten di Youtube memang bukan perkara yang mudah karena dibutuhkan kreativitas dan keahlian dalam menyajikan konten yang unik dan menarik.

Jadi itulah tadi lima ide bisnis online dengan modal kecil yang cukup berpeluang mendatangkan keuntungan besar. *

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *