5 Model Hijab untuk Wajah Bulat Agar Lebih Tirus

Gambar Gravatar
  • Whatsapp
foto: tangkap layar youtube @sorabel.

FASHION, Sakata.id:- Sebagian besar perempuan pemilik wajah berbentuk bulat pasti sering merasa tidak percaya diri mengenakan hijab, agar terlihat lebih tirus perlu menggunakan model hijab untuk wajah bulat yang akan dibahas pada kali ini.

Berbeda dengan bentuk wajah tirus, seseorang dengan wajah bulat perlu memperhatikan model, warna, hingga cara memakai hijab.

Bacaan Lainnya

Agar wajah tidak terlihat bulat, meskipun sebenarnya bukan sesuatu hal yang memalukan, wajah berbentuk bulat cenderung dinilai kurang menarik bagi sebagian perempuan.

Memiliki wajah bulat cenderung dinilai memiliki berat badan berlebih, tapi pada dasarnya seseorang dengan berat badan ideal dan kurus pun dapat memiliki wajah berbentuk bulat.

BACA JUGA: Tips Hijaber agar Terlihat Ramping, Pakai Warna Gelap

Tapi Anda tidak perlu khawatir berikut ini akan membahas beberapa model hijab untuk wajah bulat yang bisa digunakan agar tampilan wajah menjadi lebih tirus.

5 Model Hijab untuk Wajah Bulat

Model Hijab Segi Empat

Pemilik wajah bulat dapat menggunakan hijab berbentuk segi empat karena bisa dibentuk sesuai keinginan.

Saat ingin tampil beda dan tidak terkesan monoton bisa memilih model hijab segi empat dengan aksen fringe agar terlihat menarik tanpa harus menggunakan aksesoris yang berlebihan.

Agar tampilan wajah tidak terlihat bulat dapat menggunakan inner hijab dengan pad agar hijab segi empat yang digunakan terlihat lebih tegak.

Model Hijab Berbahan Katun

Kain katun memang terkenal nyaman digunakan karena mudah menyerap keringat dan terasa lebih dingin saat dipakai di cuaca panas.

Selain nyaman digunakan hijab yang terbuat dari kain katun juga mudah dibentuk sehingga dapat memberikan efek tirus pada wajah yang bulat.

Untuk mendapat tampilan wajah yang lebih tirus dengan menggunakan hijab dari kain katun, buatlah lipatan yang runcing di bagian atasnya sehingga dapat memberikan kesan yang lebih tirus dan menyamarkan bagian pipi yang bulat.

Model Hijab Instan

Bagi para perempuan sibuk yang tidak bisa berlama-lama memakai hijab, model hijab instan dapat dijadikan alternatif.

Saat memakainya tidak perlu repot-repot mencari peniti atau jarum pentul, cukup dengan satu langkah hijab instan sudah rapi terpasang di kepala.

Saat ini banyak model hijab instan anti tembem yang beredar di pasaran dengan harga yang bervariasi.

Disarankan untuk memilih hijab instan dengan pad panjang agar untuk menyamarkan wajah bulat.

Selain mudah digunakan model hijab instan juga sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan berbagai acara.

Model Hijab Berbahan Tebal

Hijab dengan bahan yang tebal atau kaku dapat membuat wajah tampak lebih oval dan menyamarkan bagian pipi yang bulat.

Salah satu bahan hijab yang tebal dan kaku yaitu katun hero, bahan ini sering kali dijumpai untuk bahan hijab segi empat.

Hijab segi empat dari bahan katun hero bisanya dijual dengan harga sekitar Rp30 ribuan di pasaran akan lebih murah jika membelinya di e-commerce.

Bahan katun hero juga cocok bagi yang tidak suka bahan hijab yang cenderung transparan karena bahan ini tebal namun mudah dibentuk.

Model Hijab Khimar

Model hijab untuk wajah bulat yang terakhir yaitu model khimar, model hijab ini memiliki aksen yang menyilang di bagian atas dan bentuknya memanjang hingga ke bagian rahang.

Dengan model yang demikian, hijab khimar dapat membuat wajah terkesan lebih tirus pada wajah dengan pipi bulat.

Harga hijab model ini juga bervariasi tergantung bahan yang digunakan dan kualitas jahitan pada khimar tersebut.

BACA JUGA: Hijab Skirt ala Selebgram, Tampil Modis dan Feminin

Salah satu bahan khimar yang banyak digunakan adalah jenis kain jersey premium yang biasanya dijual dengan harga yang masih terjangkau.

Selain memilih model hijab yang tepat agar tampilan wajah terlihat lebih tirus dapat juga diselingi dengan penggunaan make up yang tepat.

Warna coklat muda dinilai membuat tampilan wajah tampak bulat, namun dapat disiasati dengan penggunaan blush dengan tarikan garis di pinggir tulang pipi.

Demikian ulasannya tentang model hijab untuk wajah bulat yang dapat dijadikan inspirasi saat memilih model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *