Gaya Busana Big Size, Terlihat Langsing Seketika!

Fashion, SAKATA.ID: Jika Anda pandai mengatur cara berbusana maka Anda akan terlihat menawan dan bisa saja mencuri pandang lawan jenis. Berikut ini beberapa tips dan trik memadukan gaya busana big size.

Mempunyai tubuh yang besar membuat Anda harus pandai dalam memilih dan memadupadankan pakaian yang dimiliki. Karena jika salah dalam mengatur gaya berpakaian, maka Anda akan terlihat tidak menarik.

Bacaan Lainnya

Pilih Pakaian Berwarna Gelap

Gaya busana dengan warna gelap atau hitam akan dapat menyamarkan bentuk tubuh big size. Pakaian berwarna gelap membuat orang lain tidak menyorot langsung bagian tubuh anda yang mungkin terdapat lipatan-lipatan pada perut atau pada pinggang.

Hindari Baju dengan Motif yang Berlebihan

Jika Anda menyukai pakaian bermotif garis-garis, pilihlah alur garis vertikal atau diagonal untuk pemilik tubuh big size. Kedua pola ini akan mengikuti panjang tubuh anda sehingga anda akan terlihat lebih langsing.

Gunakan Bra dengan Ukuran yang Tepat

Hal ini penting dalam penerapan gaya busana big size. Dada akan terlihat lebih besar jika memakai bra dengan ukuran lebih kecil. Sebaliknya jika memakai bra yang lebih besar dari ukuran payudara, Anda akan terlihat lusuh. Pemilihan ukuran bra yang tepat akan membuat tampilan dada Anda proposional.

Hindari Memakai Pakaian Longgar atau Ketat

Sebagian besar orang yang memiliki tubuh gemuk menganggap baju longgar dapat menyamarkan lipatan-lipatan yang ada pada badan. Jika Anda memiliki anggapan yang sama, sebaiknya Anda ubah.

Karena sebenarnya memakai baju longgar akan membuat tubuh big size terlihat lebih besar. Sedangkan memakai baju ketat akan semakin menampilkan bagian tubuh yang seharusnya disembunyikan.

Pilih Bawahan yang Sesuai

Bagi Anda yang memiliki pinggul dan bokong yang besar atau seperti buah pir, anda dapat memakai bawahan dengan model highwaist. Bawahan seperti ini akan mempertegas lekukan pada pinggang anda.

Anda dapat memadukan dengan atasan yang dimasukkan ke dalam celana/rok anda. Hindari celana dengan model lebar di bagian tungkai dan rok dengan bentuk lurus dan rok pensil.

Itulah beberapa tips mudah yang dapat Anda terapkan saat memilih pakaian bagi Anda yang bertubuh besar. Anda hanya perlu memastikan bagian-bagian mana yang ingin Anda tonjolkan dan mana yang ingin Anda tutupi. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.