Kasus Korupsi yang Ditangani KPK di Kota Banjar

Jubir KPK Kasus Korupsi Sedang Disidik di K0ta Banjar

SAKATA.ID, KOTA BANJAR : Datangnya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) ke Kota Banjar Jawa Barat, untuk menyidik dugaan kasus korupsi di Kota Banjar.

Kedatangan KPK ini sempat menimbulkan tanda – tanya tanya kasus apa gerangan yang menarik KPK turun ke kota tersebut.

Bacaan Lainnya

Untuk memperjelas informasi, KPK melalui juru bicaranya membenarkan bahwa lembaga antirasuah ini sedang melakukan penyidikan dugaan kasus korupsi di Kota Banjar.

Kasus yang sedang disidik yakni dugaan Tipikor pada proyek pekerjaan infrastruktur di Dinas PUPR Kota Banjar pada tahun 2012 – 2017.

BACA JUGA : Kantor Wali Kota Banjar Digeledah KPK

KPK sudah menggeledah Pendopo Wali Kota Banjar Jl. Letjen Suwarto No.203,dan Kantor Dinas PUPR Kota Banjar Jl, Ir. Purnomo Sidi No.1 Kecamatan Pataruman. “Penyidik telah melakukan penggeledahan di beberapa tempat, termasuk diantaranya Pendopo Walu Kota, dan Dinas PUPR Kota Banjar, “ kata Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri, Jumat (10/07/2020) di Jakarta.

KPK memeriksa beberapa saksi dan mengempulkan alat bukti yang dibutuhkan terkati dengan dugaan kasus tersebut.

KPK Belum Bisa Umumkan Tersangka dugaan Kasus Korupsi di Kota Banjar

Sayangnya, KPK belum bisa menyampaikan secara detil pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka.

“Karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan pimpinan KPK terkait dengan hal ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan telah dilakukan,” ujar Ali.

Kendati demikian, dia memastikan akan menginformasikan kembali setiap perkembangan dari kasus di Banjar tersebut.

“Perkembangan berikutnya nanti akan kami sampaikan kepada rekan-rekan semua,” katanya kepada wartawan.

BACA JUGA : Wali Kota Banjarbaru Meninggal Dunia, Setelah Melawan Ganasnya Virus Corona

Diberitakan Sakata sebelumnya, sejak Jumat pagi hari, Kantor Dinas PUPR Kota Banjar Jl, Ir. Purnomo Sidi No.1 Kecamatan Pataruman, sudah dijaga dua prang polisi bersenjata lengkap. Suasana pun tidak seperti biasanya.

Warga di sekitaran lokasi, dilarang mendekat oleh petugas polisi. Menurut keterangan sebelumnya KPK juga menggeledah Pendopo Wali Kota Banjar di Jl. Letjen Suwarto No.203, serta Kantor PT PMG di Kota Banjar.

Keterangan resmi dari Jubir KPK ini menjawab warga yang penasaran dengan datangnya lemabaga anti korupsi tersebut ke Kota Banjar Jawa Barat. (S-02).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.