Pentagon Laporkan Temuan 400 UFO, Lakukan Penelusuran Lebih Jauh

Pentagon laporkan
Ilustrasi UFO/Net

Internasional, SAKATA.ID: Pentagon telah laporkan berkaitan dengan adanya temuan 400 fenomena benda terbang asing atau yang dikenal dengan istilah UFO.

Laporan terkait dengan UFO itu diungkap lada Selasa (17/5/2022) dalam sebuah rapat dengan DPR setempat.

Bacaan Lainnya

Jumlah temuan ini terbilan cukup meningkat drastis karena pada November 2021 lalu mereka melaporkan 144 fenomena UFO. Penemuan selama periode 2004 hingga 2021.

Jumlahnya semakin meningkat, Pentagon telah laporkan temuan 400 UFO dan ingin melakukan penelusuran lebih jauh tentang ‘dunia yang ada di luar sana’.

Wakil Direktur Intelijen Angkatan Laut Amerika Serikat Scott Bray mengatakan, adanya peningkatan signifikan pada periode singkat ini alasannya adalah berkurangnya stigma terkait UFO. Sehingga muncul pelapor-pelapor baru.

Bray menegaskan bahwa pihaknya telah melihat peningkatan jumlah pesawat atau objek asing dan atau yang tidak dikenal.

Penjelasan Bray mengenai laporan itu dilansir oleh ABCNews dan dikutip SAKATA.ID pada Rabu (18/5/2022).

Menurutnya bahwa yang ditemukan itu tak dikenali oleh area pelatihan kontrol militer dan area pelatihan serta wilayah udara lainnya.

Semakin ke sini, kata dia, laporan terkait penampakan objek asing di udara semakin sering dan berkelanjutan.

Pekan ini, bersama dewan perwakilan, Pentagon telah laporkan temuan 400 UFO.

Sebelum stigma berkurang, sebenarnya banyak pilot menemukan fenomena ini. Namun mereka menghindari pelaporan lantaran takut ditertawakan.

Terkait dengan stigma dan ketakutan pilot dalam melakukan pelaporan pun dijelaskan André Carson selaku perwakilan Partai Demokrat di Subkomite Kontraterorisme, Kontraintelijen, dan Kontraproliferasi Intelijen.

Ia menegaskan bahwa sudah terlalu lama stigma yang terkait dengan UAP atau fenomena udara tak dikenal, menghalangi analisis intelijen yang baik.

Menurut dia, ketika itu, Pilot menghindari pelaporan. Dan mereka ditertawakan ketika mereka melakukannya.

Sementara itu, Ronald Moultrie dari pejabat tinggi intelijen Pentagon mengatakan bahwa pihaknya ingin mengetahui tentang ‘apa yang ada di luar sana’.

Maka dari itu, Pentagon pun mendirikan kantor untuk mempercepat identifikasi objek udara yang tidak dikenal. Caranya dengan yang metodis, logis, dan standar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.