Senjata Canggih Penakluk Pesawat dan Tank di Perang Rusia-Ukraina

Senjata Canggih
Senjata Canggih di Perang Rusia vs Ukraina/Net

Internasional, SAKATA.ID: Senjata canggih yang bisa menaklukan pesawat dan tank itu hadir pada saat Rusia melakukan invasi di Ukraina. Adapun senjatanya adalah rudal Stinger dan NLAW.

Negara barat terpicu untuk memberikan senjata canggih bahkan sampai keluaran baru saat Rusia melakukan invasi ke Uraina.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui bahwa rusia adalah negara yang memiliki militer yang besar. Selain itu untuk menmbah kuat invasinya ke Ukraina, Rusia menggunakan tentara bayaran.

Oleh karena itu, mendorong Amerika Serikat untuk memberikan bantuan senilai U$$ 100 juta dolar atau senilai Rp. 1,4 triliun diantaranya terdapat kendaraan tank.

Total uang yang dikeluarkan oleh Amerika terhadap Ukraina untuk melawan invasi Rusia mencapai U$$ 1,7 Miliar.

Selain itu dukungan kuat muncul dari sekutu AS, yaitu Inggris. Negara tersebut mengirim rudal kepada Ukraina. Hal itu disampaikan langsung kepada Dewan Rakyat Inggris oleh Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace pada Rabu (9/3).

Ternyata rudal yang berjuluk Starstreak yang diberikan oleh Inggris tersebut terbukti bisa menjatuhkan pesawat Rusia.

Lantas, apa saja keempat senjata canggih yang bisa meluluh lantahkan militer Ukraina? Simaklah ulasan di bawah ini!

  1. Stinger

Stinger merupakan senjata yang terkenal dengan portabel-man (MANPADS) dan memiliki fungsi dalam pertahanan udara. Senjata ini bukan saja mudah dibawa, tetapi mudah juga untuk diluncurkan dimana saja.

Dalam uji pelatihan dan keandalan menurut Raytheon Missiles & Defense, tingkat keakuratannya bisa mencapai 90 persen.

Pesawat yang terbang dan masih terlihat bentuknya atau tepatnya dengan ketinggian 3,21 Km, berpotensi untuk terkena rudal stinger.

  1. NLAW

NLAW jika mengutip dari Military Today adalah senjata peluncur anti tank yang dibuat di Swedia.

Dalam jaraknyang dekat, senjata NLAW ini bisa melumpuhkan Tank. Pasalnya senjata ini dilengkapi oleh hulu ledak High-Explosive Anti-Tank (HEAT) 150 mm.

NLAW dirancang sebagai senjata sekali pakai yang efektif jika digunakan saat target berjarak 400 meter sampai 600 meter.

NLAW dirancang sedemikian rupa sehingga bisa muncul keluaran terbarunya. Senjata keluaran terbarunya itu bisa menembak target dengan jarak maksimal 800 meter ke atas.

Uniknya, senjata canggih yang telah diupgrade ini juga dapat menembak target secara langsung dengan jarak 20 meter.

NLAW adalah senjata yang lebih cocok jiga dipakai di medan hutan. Hal itu dikarenakan senjata ini memiliki item ledakan yang terkontrol.

Pun dengan kendaraan musuh yang dilapisi oleh Explosive Reactive Armor (ERA) dapat terlubangi oleh senjata NLAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.