Lawan Perampok, Pasangan Suami Istri di Sindangkasih, Ciamis Terluka Parah

Pasangan suami istri di Sindangkasih
Lawan Perampok, Pasangan Suami Istri di Sindangkasih Ciamis Terluka/SAKATA

Kriminal, CIAMIS: Pasangan suami istri di Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Herman Budiono dan Ai Nurjanah, terluka cukup parah akibat bertarung dengan perampok.

Dua korban ini merupakan warga Dusun Tugu, Desa Sukasenang, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Mereka terpaksa dilarikan ke Puskesmas Sindangkasih dengan sejumlah luka bacok di tanganya akibat melawan perampok yang menyatroni rumahnya pada Senin (8/5/2022) subuh dini hari WIB.

Herman mengungkapkan, saat itu ia sedang tidur. Kemudian dibangunkan anaknya karena telah melihat orang yang tidak dikenal di dalam rumahnya. Diduga, perampok berada di rumah.

“Saya langsung bangun. Lalu mendatangi orang yang tidak dikenal itu,” kata dia.

Herman melanjutkan, saat dirinya menghampiri orang yang tidak dikenal tersebut tiba-tiba orang itu menyerangnya dengan menyabetkan golok.

“Secara refleks, saat orang itu menyerang, saya tangkis menggunakan tangan,” ucap dia.

Menurut Herman, setelah mendapat serangan tersebut dia berusaha melawan perampok tersebut dengan mencoba merebut golok sambil berteriak meminta pertolongan warga.

“Saat saya berduel dibantu istri saya. Istri juga terbangun akibat adanya suara gaduh. Dan istri saya juga sama terkena sabetan golok perampok,” jelas Herman.

Saat terjadi duel dengan perampok, lanjut dia, sejumlah warga mendengar teriakannya. Kemudian, keluarganya pun langsung berdatangan ke rumah Herman.

“Alhamdulillah pelaku dapat ditangkap. Dan saat ini, pelaku dirawat di RSUD Ciamis akibat dihakimi massa,” terang dia.

Sementara itu, Kapolsek Cikoneng Ipin Tasripin membenarkan kejadian pasangan suami istri di Sindangkasih, Ciamis jadi korban perampok. Namun, kata dia, untuk proses penyidikan selanjutnya dilimpahkan ke Polres Ciamis.

“Iya ada kejadian itu (dugaan perampokan). Namun untuk proses penanganan selanjutnya, dilimpahkan ke Polres,” ungkap Ipin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.