Liga Spanyol Betis VS Madrid Diwarnai Kartu Merah

Liga Spanyol Betis VS Madrid

OLAHRAGA, Liga Spanyol: Betis VS Madrid menjadi pertandingan penutup La Liga Spanyol pada hari Sabtu 26 September 2020 ini. Laga akhir tersebut dilaksanakan di Stadion Benito Villamarin markas dari Real Betis.

Real Madrid yang bertandang ke ke kota Sevilla Spanyol mebawa ambisi poin penuh di markas kandang Betis. Hal ini untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen La Liga Spanyol karena pada tanggal 21 September harus berbagi poin di Stadion Anoeta kandang dari Sociedad.

Bacaan Lainnya

Berbanding terbalik dengan Real Betis yang sedang menunjukkan performa apik karena berhasil mencatatkan dua kemenangan. Real Betis telah menjalani dua laga dimana berhasil mengalahkan Alaves dan Valladolid.

Jalannya Pertandingan Babak Betis VS Madrid

Starting line up Real Madrid juga menghadirkan nama Martin Odegaard yang merupakan pemain masa depan Los Blancos. Untuk Lini depannya mengandalkan Karim Benzema dan Luka Jovic dengan formasi 442.

Starting line up dari Real Betis juga menggunakan formasi yang sama yaitu 442. Dimana Sanabria dan Fekir menjadi tumpuan tim untuk membobol gawang Madrid yang dijaga oleh Thibaut Courtois.

Baru 3 menit jalannya pertandingan, Real Betis sudah mendapatkan satu peluang dari kaki Fekir. Berhasil masuk ke kotak penalti Madrid, namun masih ada Varane yang berhasil menghalau tendangan Fekir, Skor tidak berubah.

Dua menit berselang giliran Real Madrid yang mendapatkan peluang dari bek kiri mereka yaitu Mendy. Ia berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan mengecoh sau pemain Betis, namun tendangannya lemah dan jauh dari sasaran.

Jual beli serangan kembali terjadi kali ini sanabria mendapatkan umpan silang dari Canales. Namun kesigapan dari Thibaut Courtois berhasil memblok sundulan yang dilakukan Sanabria.

Menit ke 14 Valverde berhasil memanfaatkan umpan manis dari Karim Benzema. Ia mendapatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Betis, dan langsung menceploskan bola ke gawang, Skor 0-1 untuk keunggulan Real Madrid.

Selang satu menit Sergio Ramos nyaris menggandakan keunggulan Real Madrid. Mendapatkan peluang di dalam kotak penalti lawan, Ramos gagal mengeksekusi bola dan tendangannya melebar.

Menit ke 20 Fekir mendapatkan peluang kembali dari luar kotak penalti Real Madrid. Namun tendangan kerasnya masih menyamping dari gawang yang dijaga oleh Thibaut Courtois

Petaka bagi Real Madrid muncul di menit ke 35 ketika Aisa Mandi mampu menyundul bola ke gawang Courtois. Mandi mendapatkan sebuah umpan matang dari gelandang Betis Canales, Skor 1-1.

Menit ke 37 Betis berhasil menggandakan keunggulannya dan meninggalkan Real Madrid. WIlliam Carvalho berhasil menendang bola dengan keras di dalam kotak penalti, Courtois membacanya namun tak bisa Ia tepis, Skor 2-1.

Di Injury time babak kedua, ZInedine Zidane melakukan pergantian pemain untuk sektor tengah. Toni Kroos digantikan oleh Luka Modric untuk menambah kreatifitas serangan, namun pertandingan babak pertama selesai skor 2-1.

Pertandingan Babak kedua Betis VS Madrid

Babak kedua Zidane diawali dengan masuknya Isco untuk menggantikan peran dari Martin Odegaard.

Memasuki menit ke 3 babak kedua Betis VS Madrid langsung terjadi sebuah gol untuk Los Blancos. Tusukan dari Dani Carvajal yang memberikan umpan silang kepada Benzema, namun Emerson bek Betis berniat menghalau malah membobol gawang sendiri. Skor menjadi imbang 2-2.

Menit ke 53 terjadi peluang emas untuk Real Madrid melalui tendangan keras Karim Benzema. Tendangannya membentur tiang gawang dan tidak terjadi gol, skor masih imbang 2-2.

Menit ke 67 Betis harus bermain dengan 10 pemain karena bek mereka Emerson menjatuhkan Isco. Real Madrid mendapatkan tendangan bebas dan dieksekusi oleh Sergio Ramos, namun masih belum membuahkan gol.

Menit ke 87 Marc Bartra mencoba menghalangi pergerakan dari Borja Mayoral dan terjadi Handball di kotak penalti. Ramos sebagai Algojo tendangan penalti berhasil mencetak gol sehingga skor berubah 3-2.

Gol ini merupakan penutup pertandingan dari Betis VS Madrid. Real Madrid berhasil mendapatkan poin penuh dan berada di posisi 5 klasemen sementara La Liga Spanyol.

Untuk Real Betis masih menjadi Runner Up di klasemen sementara pekan ketiga Liga Spanyol.

Pertandingan Betis VS Madrid ini memberikan hiburan yang sangat menarik meski tak ada penonton yang di dalam stadion. Dengan kemenangan ini Madrid masih menjadi salah satu raja di ranah Liga Spanyol.(Putera/sakata.id)*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.