Luis Suarez Resmi Ke Atletico, La Liga Semakin Kompetitif

Luis Suarez Resmi Ke Atletico

OLAHRAGA, Bola: Luis Suarez resmi ke Atletico Setelah menjalani enam tahun membela tim Catalan Barcelona bersama Lionel Messi.  Suarez sendiri di transfer Barcelona pada tahun 2014 silam setelah bersinar bersama tim liga Inggris Liverpool.

Pada tanggal 23 September 2020 kemarin , Atletico secara resmi mengumukan rekrutan teranyarnya Luis Suarez dari Barcelona. Suarez sendiri memiliki statistik yang sangat baik selama 6 tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Luis Suarez ke Los Rojiblancos sendiri akan semakin meningkatkan persaingan La Liga musim 2020/2021. Tentunya rival sekota Real Madrid itu akan menjadi pesaing teratas untuk memperebutkan gelar La Liga Spanyol.

Transfer Luis Suárez Ke Atlético Madrid

Sudah sejak lama rumor kepindahan Luis Suarez ini berhembus, namun ketika diumumkan semuanya pun masih terkaget-kaget. Pelatih baru Barcelona Ronald Koeman tidak memasukkan nama Suarez dalam skema tim Catalan itu.

Sehingga memaksa pemain yang pernah menggigit Ivanovic dan Chiellini ini harus hengkang ke klub lainnya. Pelabuhan selanjutnya karir Luis Suarez jatuh ke Atletico Madrid yang merupakan penantang Barcelona juga untuk memenangkan gelar.

Menurut data transfermarket Luis Suarez diboyong ke Atletico Madrid secara gratis meski harga pasarnya mencapai 28 juta Pounds. Suarez dikontrak selama dua tahun untuk bersaing mengisi posisi striker dimana sudah ada nama Diego Costa dan Nikola Kalinic disana.

Atletico sendiri masih memiliki nama striker Spanyol Alvaro Morata dengan status pinjaman dari Juventus. Lini serang dari Atletico kini memiliki banyak pilihan untuk diturunkan dalam berbagai ajang yang diikutinya.

Statistik Luis Suarez

Statistik Luis Suarez sendiri terbilang sangatlah baik, baik ketika di FC Groningen, Ajax Amsterdam, Liverpool dan Barcelona.  Total ia telah mencetak 403 gol di keempat klub tersebut.

FC Groningen 15 Gol dalam 37 pertandingan.

Liverpool FC 82 gol dalam 133 pertandingan.

Ajax Amsterdam 111 gol dalam 159 pertandingan.

Barcelona FC 195 gol dalam 283 pertandingan.

Suarez juga pernah mendapatkan gelar top Skor di tiga liga yang berbeda yaitu Eredivisie Belanda , La liga Spanyol dan EPL Inggris. Pada tahun 2010 ia mendapatkan top skor bersama dengan Ajax Amsterdam dengan 35 gol.

Pada tahun 2014 ia juga mendapatkan gelar top skor di liga yang paling kompetitif EPL. Bersama dengan Liverpool Ia berhasil mencetak 31 gol dan nyaris membawa The Reds menjadi kampiun Liga Inggris musim tersebut.

Setahun berselang ia pindah ke Barcelona dengan transfer 81 juta pounds dari Liverpool Baru satu musim saja ia berhasil mendapatkan predikat El Pichichi atau top skor Liga Spanyol dengan 48 gol.

Hanya FC groningen saja ia tidak menjadi top skor Liga, Sedangkan tiga klub lain yang menggunakan jasanya membuatnya sangat produktif. Kepindahannya ke Atletico juga akan sangat menarik, mampukah ia mendapatkan kembali gelar El Pichichi bersama tim baru.

Raihan Piala 

Ia mendapatkan banyak gelar bergengsi selama karirnya bermain sepak bola baik di tingkat klub dan juga Tim Nasional.  Ia mendapatkan banyak gelar terutama pada masa bakti enam tahun bersama Barcelona.

Raihan piala yang didapatkan Suarez di tingkat Klub dan Timnas

1 kali juara Liga Champions bersama Barcelona pada tahun 2014.

1 kali Juara Fifa World Cup  bersama Barcelona pada tahun 2015.

4 Kali Juara La Liga berturut-turut bersama Barcelona pada tahun 2014 hingga 2018.

4 kali juara Spanish cup beruntun pada tahun 2014 hingga 2018

2 Kali juara Spanish Super Cup bersama Barcelona pada tahun 2016/2017 dan 2018/2019.

1 kali English League Cup bersama Liverpool pada tahun 2012.

1 kali juara Eredivisie bersama Ajax Amsterdam pada tahun 2010.

1 kali juara Dutch Cup bersama Ajax Amsterdam pada tahun 2009.

1 kali juara Copa America bersama timnas Uruguay pada tahun 2010.

Luis Suarez resmi ke Atletico tentunya akan membuat La Liga Spanyol menjadi semakin kompetitif lagi. Real Madrid dan Barcelona yang menguasai La Liga 6 tahun terakhir harus waspada dengan Atletico yang memiliki striker yang haus gol ini.*(Putera/sakata.id).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.