Pekan Terakhir Liga Inggris: Trofi Asli Disimpan di Stadion Etihad dan yang Replika di Anfield

Pekan Terakhir Liga Inggris
Perebutan Trofi antara Liverpool dan Manchester City/Net

Olahraga, SAKATA.ID: Jelang pekan terakhir Liga Inggris, pihak Premier League telah mengumumkan tentang penundaan trofi.

Bahwa trofi asli Liga Inggris akan ditempatkan di Stadion Etihad dan trofi replika bakal ada di Anfield.

Bacaan Lainnya

Duel penentuan juara Liga Inggris nanti berakhir di pekan ke-38 dan Manchester City akan bersaing dengan Liverpool.

Saat ini The Cityzen telah mengoleksi 90 poin, mereka unggul satu angka atas Liverpool yang berada di posisi kedua.

Dikutip dari Telegraph pada 18 Mei 2022, trofi asli akan ada di Stadion Etihad tempat berlangsungnya duel Manchester City lawan Aston Villa.

Selain trofi asli, persiapan upacara pemberian trofi juga sudah dipersiapkan di tempat tersebut.

Namun, persiapan upacara pemberian trofi Liga Inggris pun dipersiapkan di Anfield. Hal ini sebagai antisipasi jika Liverpool yang keluar sebagai juara.

Hanya saja, perbedaannya, trofi yang ada di Stadiin Anfield itu adalah bentuk replika.

Sebenarnya, The Cityzen bisa mengunci gelar Liga Inggris bila menang lawan Aston Villa. Pasukan Pep Guardiola juga bisa jadi juara Liga Inggris dengan hasil imbang atau kalah di pekan terakhir Liga Inggris, asal Liverpool meraih hasil yang serupa.

Namun Manchester City tertahan oleh West Ham United, pada 15 Mei 2022. Sehingga gelar juara Liga Inggris pun berpotensi ditentukan di pekan terakhir. 

Pep Guardiola meyakini, Etihad memberi tuah, meskipun duel Manchester City dan Liverpool dalam perburuan gelar Liga Inggris sudah terjadi dalam beberapa musim terakhir.

Kedua tim ini menjelma jadi kesebelasan yang tangguh. Mereka punya kualitas di atas tim-tim lainnya di Premier League.

Sedangkan Liverpool menang saat melawan southampton menang dan di tempat lain Man City gagal menang lawan Aston Villa. Sehingga poin Man Cuty 90 dan Liverpool 89.

Ini bukanlah tentang pertandingan hari terakhir atau siapa dilawan Man City. Namun ini adalah tentang klub dan mencoba mendapatkan tiga poin untuk memenangkan gelar Liga Inggris.

Itu berarti, persaingan Liga Inggris akan ketat sampai pekan ke-38. The Cityzen akan menghadapi Aston Villa dan Liverpool hadapi Wolves pada 22 Mei nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.