Sulit Mengembangkan Permainan jadi Sebab Timnas Indonesia Kalah dari Thailand

Indonesia Kalah dari Thailand
Timnas Indonesia Kalah dari Thailand/Net

Olahraga, SAKATA.ID: Ada beberapa alasan Timnas Indonesia kalah dari Thailand, salah satunya adalah sulit mengembangkan permainan.

Dalam laga Semifinal SEA Games 2021 (2022), Indonesia bertemu dengan Thailand. Kedua kesebelasan bertanding di Stadion Thien Truong, Nam Dinh pada Kamis (19/5/2022).

Bacaan Lainnya

Namun Indonesia harus menelan akhir yang pabit karena kalah 0-1 dan gagal ke babak Final.

Gol semata wayang Thailand diciptakan oleh Weerathep Pomphun pada menit ke-96 atau di babak pertama tambahan waktu.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong menyebutkan dua faktor yang menyebabkan Tim Garuda kalah dari Thailand.

Menurut dia, dua alasan kenapa Timnas Indonesia U-23 kalah dari Thailand di semifinal SEA Games yang berlangsung pada tahun 2022 ini.

Faktor pertama yang diungkapkan Shin Tae Yong adalah kelemahan Timnas Indonesia dalam penyelesaian akhir.

Ia melihat, kekalahan Indonesia dari Thailand bukan karena masalah fisik. Lantaran dalam pertandingan itu, Indonesia U-23 ini pun mampu mengimbangi Thailand. Permainan juga sama-sama 90 menit.

Namun, ungkap dia, ketika Thailand dapat peluang, mereka bisa cetak gol. Tetapi berbeda dengan Indonesia, meskioun memiliki peluang tetapi tidak dapat mencetak gol.

“Itu. Alasan kami, (Timnas Indonesia), kalah hari ini dari Thailand (dalam Laga Semifinal SEA Games 2022),” ujar Shin Tae Yong menegaskan.

Pelatih asal Korea Selatan ini juga menyebut faktor lain yang menjadi penyebab kekalahan Indonesia dari Thailand.

Yakni, Tomnas Indonesia kesulitan mengembangkan permainan. Padahal kualitas pemain Thailand tak jauh lebih bagus dari Timnas Garuda.

Karena itu, dia menegaskan, kekalahan dalam laga ini harus membuat dievaluasi. Kenapa skuad Garuda ini tidak bisa mengembangkan permainan saat bertemu lawan yang lebih kuat walau hanya sedikit.

Ia meyakini, apabila Timnas Indonesia bermain seperti biasanya maka akan jalannya pertandingan pasti akan lebih baik.

Kekalahan dari Thailand di Semifinal ini menyebabkan Indonesia gagal ke final SEA Games 2021.

Meski begitu Indonesia masih berpeluang meraih medali perunggu pada pertandingan perebutan peringkat ketiga yang akan berlangsung di Stadion My Dinh pada Minggu (22/5/2022) mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.