Harga Mobil Tesla Turun Hingga Puluhan Juta Rupiah

  • Whatsapp

Otomotif, SAKATA.ID: Harga mobil Tesla turun menjadi salah satu kabar yang sangat menggembirakan bagi pecinta kendaraan dengan bahan listrik.

Jadi, bagi Anda yang menginginkan mobil listrik yang viral ini mungkin bisa dibeli sekarang juga.

Bacaan Lainnya

Namun tak semua seri Tesla diturunkan. Jadi mobil Tesla mana saja yang mengalami penurunan?

Berikut ini adalah listnya.

List Mobil Tesla yang Harganya Turun

Pasti sudah penasaran mana saja mobil tesla yang mengalami penurunan harga.

Besaran penurunannya hingga Rp14 juta rupiah.

Tesla Model 3 Standard Range Plus yang semula dengan harga USD 37,9 ribu menjadi USD36,9 ribu saja.  Jika di rupiahkan, dari RP534 juta menjadi Rp520 juta saja.

Selain itu ada juga model Y Standard Range yang harganya diturunkan oleh Tesla. Semula USD41,9 ribu menjadi USD39,9 ribu. Jika dirupiahkan harga awalnya adalah RP590 juta, menjadi RP562 juta.

Alasan Tesla Menurunkan Harga

Tesla ini tidak sembarangan dalam melakukan pemotongan harga. Apalagi dengan alasan tidak laku. Jikalau Tesla tidak laku alasannya tidak mungkin pimpinannya Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia.

Bahkan kekayaan Elon Musk terbesar dihasilkan dari Tesla dibandingkan perusahaan lain yang juga dimilikinya.

Elon juga banyak memiliki perusahaan besar sebagai contoh Paypal.

Dikutip Antaranews, Tesla melakukan pemotongan harga untuk meningkatkan pengirimannya ke seluruh dunia. Dengan pengurangan harga ini diharapkan pendistribusian mobil tidak akan mengalami kendala.

Pasalnya, distribusi Tesla telah melebihi perkiraan dari Wall Street yaitu sekitar 481 ribuan unit. Namun faktanya selama tahun 2020 nyaris mencapai angka 500 ribu kendaraan didistribusikan.

Harga Mobil Tesla yang Naik

Tesla juga telah mengumumkan bahwa beberapa mobil listrik buatan mereka ada yang mengalami kenaikan harga. 

Mobil Model 3 Tesla yang mengalami kenaikkan, yang semula USD54,9 ribu menjadi USD55,9. Jika dirupiahkan dari RP773 juta menjadi RP787 juta.

Selain model 3, Versi Y dari kendaraaan listrik ini juga mengalami peningkatan harga. Padahal mobil tersebut belum lama ini masuk ke pasaran Korea Selatan. 

Mobil versi Y, semula memiliki harga USD59,9 ribu menjadi USD60,9 ribu. Jika dirupiahkan dari RP843 juta menjadi RP857 juta. Kenaikannya yang cukup signifikan.

Tesla Naikkan Harga Bitcoin

Berbicara tentang Elon Musk tak selalu Tesla. Ia juga menjadi salah satu faktor kenaikkan harga Bitcoin. Saat ini 1 bitcoin mencapai harga RP782 juta yang mulanya ada di kisaran RP500 jutaan.

Hal ini karena Elon Musk tiba-tiba memborong bitcoin dan membuatnya menjadi sangat mahal. 

Elon Musk juga menjadi salah satu yang membuat viral aplikasi Clubhouse. Dalam sautau acara ia berbicara dengan Kanye West melalui aplikasi Clubhouse. Aplikasi ini mirip sekali dengan Discord.

Ada perbedaan tersendiri dari Discord dan Clubhouse ini. Dimana aplikasi yang digunakan Elon ini hanya bisa dipakai oleh Iphone.

Harga mobil Tesla turun ini menjadi salah satu hal yang paling dinantikan oleh masyarakat dunia. Karena mobil Tesla yang menggunakan bahan listrik otomatis akan menghasilkan gas emisi yang sedikit yang membuat pemanasan global berkurang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *