Hasil Moto GP Doha 2021, The Doctor Memble

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Otomotif,SAKATA.ID: Hasil Moto GP Doha 2021 baru saja usai malam tadi di Qatar. Balapan kali ini menampilkan banyak sekali drama dan persaingan sangat sengit sekali.

Banyak sekali momen-momen luar biasa pada balapan di sirkuit Losail tersebut. Dramatis, mungkin hanya kata itu yang tepat untuk menggambarkannya

Bacaan Lainnya

Hasil Moto GP Doha 2021 

Fabio Quartararo dari Monster Energy Yamaha berhasil menduduki podium tertinggi di sirkuit Losail. Diikuti Johann Zarco di posisi kedua dan Jorge Martin ketiga.

Zarco dan Martin berada dalam satu tim yang sama yaitu Pramac Racing. Semenatara itu juara Moto GP tahun lalu Joan Mir berada di posisi ketujuh.

Sang legenda Moto GP Valentino Rossi tercecer di posisi 16. Ia gagal total di race Losail ini setelah di babak kualifikasi berada di posisi 2 terbawah.

Berikut ini adalah hasil lengkap dari Moto GP Losail Qatar

  • Podium 1, 2 dan 3 ditempati Quartararo, Zarco dan Martin.
  • Posisi 4,5,6 ditempati Rins, Vinales dan Bagnaia.
  • 7- 10 ditempati Mir, Binder, Miller dan Espargaro.
  • 11-15 ditempati Bastianini, Morbidelli, Pol Espargaro, Bradl dan Oliveira.
  • Posisi 15-20 Valentino Rossi, Nakagami, Marini, Petrucci dan Savadori.
  • Semenatara Alex Marquez dan Lecuona tidak sampai ke garis finish.

Rossi Bela Diri Setelah Melempem di Moto GP Doha

Posisi sang legenda Valentino Rossi yang berada di urutan 16 membuat banyak orang bertanya-tanya. Apakah ia masih layak untuk tetap bisa bersaing di Moto GP tahun 2021 ini.

Mengingat usianya juga memang sudah tak muda lagi. Bahkan revival-rival lama dan barunya pun telah pensiun. Mulai dari Casey Stoner hingga Pedrosa telah pensiun dari ajang balapan ini.

Rossi mengatakan bahwa ia memang tak merasa bahagia sejak awal balapan di Doha ini. Ia mengatakan sangat benci jika memulai race dari posisi belakang.

Diketahui, Valentino Rossi memang berada di urutan ke 21 pada kualifikasi GP Qatar ini. Hal inilah yang membuatnya tak bisa berbuat apa-apa di sirkuit Losail.

Drama Miller dan Mir

Selain Valentino Rossi, Joan Mir dan Miller pun menjadi sorotan di Moto GP Doha 2021 ini. Di lintasan, Miller menyenggol Joan Mir.

Tak disangka, Joan Mir menganggap bahwa yang dilakukan oleh Miller itu adalah sebuah kesengajaan. Karena hal itulah, posisi Mir hanya berada di peringkat 7 saja.

Kejadiannya adalah kala di jalan lurus, Mir memacu kendaraannya sangat cepat hingga menyenggol Miller. Mir pun mengangkat kaki kanan tanda minta maaf karena aksinya itu.

Namun, Miller sepertinya tak terima, hingga pada tikungan berikutnya Miller beradu bahu dengan Mir. Sekilas memang seperti aksi balas dendam Miller kepada Mir.

Namun, tim dari Joan Mir pun akan melakukan investigasi terlebih dahulu. Jika memang terbukti sengaja, tim Joan Mir akan segera melakukan banding.

Itulah kejadian dan hasil Moto GP Doha 2021 dimana Quartararo berhak menyandang juara di sirkuit Losail. Untuk drama Mir dan Miller kita tunggu saja hasil investigasi dan langkah apa yang diambil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *