Hasil MotoGP Portugal 2021, Motor Rossi Bermasalah Lagi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Otomotif, SAKATA.ID:  Sirkuit Algaver jadi saksi MotoGP Protugal 2021 yang memberikan hasil yang luar biasa. Aksi para rider di lintasan sangat menghibur seluruh penonton yang menyaksikannya di rumah.

Kejutan pertama hadir dari legenda MotoGP yaitu Valentino Rossi. Rider dari Yamaha tersebut gagal finish dan menempati urutan ke 19 dari 21.

Bacaan Lainnya

Rossi mengalami crash karena motornya kembali mengalami permasalahan kembali. Ketika berada di tikungan, tiba-tiba ia terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Hasil MotoGP Portugal 2021

Fabio Quartararo mendapatkan podium pertama di MotoGP Portugal 2021 ini. Ia mencatatkan waktu 41 menit dan 46,412 detik. 

Di posisi kedua cukup mengejutkan dan juga diluar prediksi siapapun. Bagnaia yang mengawali start di posisi 11 mampu comeback.

Bagnaia berhasil mendapatkan podium kedua setelah bertarung sengit dengan Joan Mir. Prestasi yang cukup baik bagi pembalap dari Ducati tersebut.

Podium ketiga ditempati oleh rider Suzuki, Joan Mir. Setelah kalah saing dengan Bagnaia, Mir tetap berada di posisi ketiga.

Untuk posisi empat ditempati Morbidelli dari Yamaha dan kelima Binder dari KTM. Sementara Espargaro berada di posisi keenam.

Dua bersaudara dari Honda yaitu Marc dan Alex Marquez berada di posisi 6 dan 7. Sementara Oliveira berada di posisi 16 sebagai pembalap yang berhasil menyelesaikan balapan.

Lima Pembalap Gagal Finish

Dalam MotoGP Portugal juga menghadirkan beberapa pembalap tenar yang justru gagal finish. Selain Valentino Rossi, ada beberapa nama lainnya yang juga tak bisa melanjutkan balapan.

Pembalap Repsol Honda Pol Espargaro kembali gagal finish di MotoGP Portugal ini. Rupanya , alasan ia gagal finish adalah rem belakangnya yang tak berfungsi dengan baik.

Kedua adalah Jack Miller pembalap dari Ducati asal Australia. Kerusakan mesin menjadi penyebab ia tak bisa melanjutkan pertandingan.

Rins dan Zarco juga gagal finish dikarenakan alasan teknis juga. Total lima pembalap gagal finish dikarenakan kerusakan mesin yang terjadi.

Selebrasi Unik Fabio Quartararo

Selepas balapan MotoGP Portugal 2021 ini selesai Fabio Quartararo seperti biasa berkeliling dulu sirkuit Bahkan Joan Mir dan juga Bagnaia memberikan ucapan selamat kala memutari lintasan.

Ia memberhentikan motornya tidak di pit, melainkan di sisi sirkuit yang dipenuhi dengan tanah. Ia turun dari motor kemudian berlari beberapa langkah dan melakukan selebrasi ala Cristiano Ronaldo.

Tak ketinggalan ia pun berteriak “sii” seperti yang biasa dilakukan mega bintang Juventus tersebut. Sontak hal ini menjadi salah satu trending di berbagai media sosial.

Selebrasi Quartararo ini juga dibuat rekamannya di akun Twitter MotoGP.  Hanya dalam kurun kurang dari satu jam sudah ada 3 ribuan like dan ratusan share.

Kemungkinan Quartararo melakukan selebrasi tersebut karena memang sedang ada di Portugal. Karena Cristiano Ronaldo sendiri lahir di kota Funchal, Portugal.

Ronaldo juga memiliki nama belakang Aveiro yang merupakan salah satu kota indah di Portugal. CR7 juga yang menjadikan timnas Portugal mampu menjadi juara Eropa di tahun 2016.

Itulah hasil MotoGP Portugal 2021 dimana pembalap asal Prancis Fabio Quartararo yang mendapatkan podium pertama. Semoga kedepannya tidak ada lagi masalah teknis yang membuat para pembalap gagal finish.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *