Mobil Mewah Ini Rawan Terbakar, Jangan Sering Dipakai

  • Whatsapp
foto ilustrasi

OTOMOTIF, Sakata.id:- Mobil mewah ternyata tidak seluruhnya menjamin memberikan kenyamanan pada pemiliknya. Ratusan ribu unit mobil mewah bahkan diumumkan rawan terbakar, dan akan ditarik dari peredaran.

Salah satu mobil mewah yang mengumumkan kerawanan terbakar adalah Mercedes-benz. Pihak Mercedes mengumumkan bahwa terdapat ratusan ribu mobil pabrikannya akan ditarik segera karena berpontesi terbakar.

Bacaan Lainnya

Bagi anda pemilik mobil mewah Mercedes diharapkan tidak sering menggunakannya dan tidak memacu mobil dalam kecepatan tinggi. Hal tersebut diimbau langsung pihak Mercedes-benz, untuk menghindari insiden.

Mobil yang diduga mengalami masalah pada bagian pendingin mesin tersebut akan ditarik langsung dari pemiliknya, untuk menghindari insiden kebarakan mobil.

Dilansir Finanzen (6/01/2021) sedikitnya terdapat 800 ribu unit mobil Mercedes akan direcall dari pemiliknya di seluruh dunia. Namun perusahaan menyebut sebaran mobil-mobil yang akan ditarik lebih mendominasi di pasar Jerman ketimbang di pasar global.

Sampai saat ini memang pihak perusahaan Mercedes-benz belum melakukan penarikan, hal tersebut karena komponen pengganti bagian yang rusak belum tersedia, karena kendala pasokan bahan akibat Covid-19.

Tim Mercedes menyebut diduga penyebab potensi kebakaran mobil terdapat di bagian pendingan, pompa pendingin mudah bocor dan bisa menimbulkan potensi kebakaran.

Mobil Mercedes yang rawan mengalami kebakaran tersebut yakni mobil produk tahun 2017 sampai 2021, dengan beberapa model, seperti G-Class, GLE, GLS, S-Class, E-Class Coupe, GLC, CLS, dan E-Class Comvertible.

Pihak Mercedes-Benz mengatakan, jika komponen pengganti bagian yang rusak sudah ada, maka penarikan akan diumumkan waktunya. Penarikan tersebut diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan bulan Januari 2022.

Tim Mercedes mengimbau jika mendapatkan potensi terbakar diharapkan segera menghubungi layanan Mercedes-benz terdekat.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *