Suzuki Swish 125 2020 Meluncur di Indonesia

Otomotif, Sakata.ID: Suzuki Swish 125 2020  akhirnya diumumkan juga oleh pabrikan otomotif asal Jepang ini. Brand otomotif yang terlahir sejak tahun 1909 ini pun memanaskan pasar motor matic di dunia termasuk Indonesia.

Suzuki pernah mengeluarkan beberapa motor matic, namun gagal di pasaran karena kalah bersaing dengan Yamaha dan Honda. Sebagai contoh, Hayate, Skywave dan skydrive yang diluncurkan hanya bertahan beberapa tahun saja.

Bacaan Lainnya

Dengan hadirnya suzuki Swish 125 ini para penggemar motor matic dunia bisa merasakan berbagai keunggulannya. 

Spesifikasi Suzuki Swish 125 2020

Kehadiran Suzuki di industri motor matic pastinya sangat dinantikan oleh para penggemarnya. Motor terbaru ini pastinya akan menarik minat dari para penggila motor matic khususnya di Indonesia.

Desain

Desain dari Suzuki Swish menunjukkan kesan yang santai, gaul dan trendy karena memang pasarnya adalah anak muda. Memiliki body yang sedikit bulat membuat motor ini bisa digunakan siapa saja baik laki-laki ataupun perempuan. 

Bagian depan Suzuki Swish memiliki desain skutik yang seperti matic biasanya dengan menggunakan bentuk lampu depan yang melankolis. Untuk lampu sein dari motor ini terletak di bawah yang juga digunakan oleh banyak motor matic kebanyakan..

Desain belakang Suzuki Swish memiliki body yang sedikit melebar karena tangki  bensin yang digunakan cukup besar. Namun body yang melebar ini sangatlah rapi dengan ditambah lampu dan sein belakang yang juga yang sama-sama lebar.

Untuk bagian slebor belakang memiliki desain yang terlalu runcing yang membuat motor suzuki ini semakin indah dipandang.

Sasis, Suspensi dan Dimensi

Sasis dari motor Suzuki Swish 125 menggunakan tipe underbone.untuk suspensinya motor ini menggunakan tipe telescopic untuk depan dan swing arm pada bagian belakangnya.

Suzuki Swish 125 ini memiliki berat yang cukup lumayan yaitu 110 KG, memang cukup berat untuk ukuran sebuah sepeda motor. Namun ketika dikendarai motor ini sangatlah ringan sehingga siapapun juga bisa menggunakannya.

Ukuran motor Suzuki Swish 125 ini hanya memiliki tinggi 1,1 m dan panjang 1,7 m. Hal ini sangat membantu bagi para penggunanya yang memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi. Untuk lebarnya sendiri hanya 65 cm saja menjadikana pembonceng akan sangat nyaman duduk di belakang pengemudi.

Jantung Mekanik

Kali ini masuk ke jantung mekanik dari motor Suzuki Swish 125 yang memiliki mesin yang sangat bandel dan disukai penggunanya.  Hal ini dibuktikan dengan percobaan yaitu mampu menggerakkan motor dengan daya sebesar 8,59 bhp dalam 7000 rpm . Torsi maksimal yang dimilikinya pun hingga 9,8 Nm dalam 5000 rpm.

Untuk motor dengan kapasitas 125 CC jelas angka ini sangatlah tinggi, apalagi motor ini hanya menggunakan satu suspensi. Suzuki Swish 125 ini juga sudah memenuhi standar dari motor matic karena menggunakan self start dan kick start, sama halnya dengan motor pada umumnya.

Untuk masalah Mesin seri Swish 125 ini sepertinya juga tidak akan mudah panas mengingat mereka memasang Air Cooler yang menjadi fitur mesin andalan Suzuki pada seri skutiknya ini.

Hemat Bahan Bakar

Tidak hanya mengandalkan kecepatan Suzuki Swish 125 ini juga memiliki keunggulan dalam penggunaan bahan bakarnya. Motor ini hanya mampu berjalan sejauh 45 kilometer hanya dengan 1 liter bahan bakar saja. Pastinya ini akan semakin menghemat pengeluaran Anda untuk bahan bakar.

Suzuki Swish 125 ini mempunyai tangki seperti besar semisal Vixion dan Mega Pro. Tangki motor yang dimiliki oleh motor ini bisa menampung hingga 6 L bahan bakar. selain irit bahan bakar, Anda juga bisa tenang karena bahan bakarnya bisa memuat begitu banyak.

Harga motor Suzuki Swish 125 ini ada di kisaran 38 juta rupiah.

Suzuki Swish 125 2020 bisa menjadi salah satu pilihan Anda untuk mengendarai motor matic dan solusi bahan bakar awet. Selain itu setiap detail dari motor ini mengedepankan kenyamanan para pengguna dan juga pembonceng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.