Toshihiro Mibe Presiden Honda yang Baru

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

Internasional, SAKATA.ID: Toshihiro Mibe Presiden Honda yang baru menjadi salah satu yang menggemparkan dunia. Hal ini karena produsen mobil asal Jepang mengalami pergantian posisi yang krusial di masa pandemi Covid-19.

Dilansir antaranews, Honda Motor Co., Ltd. menunjuk Toshihiro Mibe sebagai President and Representative Director baru di Aoyama, Tokyo, Jepang. Ia menggantikan posisi dari Takahiro Hachigo sebagai President and Representative Director Honda sejak 1 April 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Toshihiro Mibe mengatakan bahwa dirinya mengejar tanggung jawab sambil memposisikan diri sebagai seorang penantang dalam semangat sejati Honda.

Dirinya pun mengatakan bahwa akan mengambil tantangan untuk terus menawarkan produk dan layanan yang menyenangkan dan dibutuhkan pelanggan Honda. 

Profil Toshihiro Mibe

Toshihiro Mibe, bergabung dengan Honda pada tahun 1987 dan telah berfokus pada penelitian serta pengembangan mobil, khususnya pengembangan mesin.

Pada tahun 2019, Mibe menjadi President and Representative Director of Honda R&D Co., Ltd., dan sejak tahun 2020, Mibe merangkap sebagai Senior Managing Director di Honda Motor Co., Ltd.

Sampai saat ini, Toshihiro Mibe sebagai Presiden Honda R&D Co., Ltd., telah memfasilitasi penelitian dan pengembangan teknologi baru serta penciptaan nilai yang akan menempa Honda setelah tahun 2030.

Toshihiro Mibe juga berencana untuk mempercepat persiapan untuk pertumbuhan di masa depan  dan mulai mewujudkan tujuan-tujuan Honda dari sekarang. Dengan kata lain, ia akan membangun sebuah “pondasi” yang merupakan masa depan Honda diatas pondasi bisnis yang sudah ada dan diperkuat oleh Hachigo sebelumnya.

Target Honda 

Salah targe dari Mibe adalah mewujudkan sekaligus mempercepat rencana Honda menuju perwujudan netralitas karbon serta nihil kecelakaan lalu lintas di tahun 2050. Dengan begitu , Honda akan menawarkan hal baru untuk konsumennya. 

Dengan tujuan membuat kehidupan sehari-hari pengguna Honda lebih menyenangkan dan memperluas potensi kehidupan mereka.

Sebelum Toshihiro Mibe ada nama Takahiro Hachigo yang menjadi presiden Honda yang memulai masa kepemimpinannya sejak bulan Juni 2015 lalu. Sejak saat itu, ia menghadapi periode transformasi besar dalam bisnis perusahaan, mengambil inisiatif serta merumuskan Visi Honda di tahun 2030.

Ia ingin menjadikan Honda sebagai perusahaan yang diinginkan dan dibutuhkan masyarakat. Tujuan yang diberikannya adalah untuk melayani masyarakat dunia dengan kegembiraan dalam mengembangkan potensi hidup mereka.

Hachigo memimpin Tim Honda dengan memperkuat bisnis yang ada dan mempersiapkan pertumbuhan di masa depan. Di bawah kepemimpinan Hachigo, Honda telah meningkatkan efisiensi dan memperkuat struktur operasinya di bidang produksi dan pengembangan produk.

Dalam kepemimpinan Hachigo membuat seleksi dan konsentrasi pada sumber daya perusahaan secara global,. Ia mendirikan fondasi yang kokoh untuk masa depan dan  mempersiapkan Honda untuk lepas landas di era baru. 

Rencananya Toshihiro Mibe juga akan menjadi Director, President and Representative Executive Officer (CEO). Hal ini aka diputuskan pada saat Rapat Umum Pemegang Saham Biasa yang dijadwalkan pada Juni 2021.Hal ini dikarenakan Hachigo akan pensiun dari perusahaan. 

Toshihiro Mibe presiden Honda yang baru ini bisa meningkatkan kualitas dari produk-produknya. Hal ini guna membantu meningkatkan pengembaangan diri masyarakat dunia juga.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *