Agus Wahyudin Politisi PPP Siap Jadi Cawalkot Tasik

Poiltisi PPP Agus Wahyudin

POLITIKA, Tasikmalaya:- Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Agus Wahyudin yang sekarang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai bakal calon Wali Kota di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya akan dilaksanakan tahun 2022 mendatang.

Dikancah politik sosok Agus Wahyudin memiliki segudang pengalaman yang tidak diragukan lagi. Sebagai kader terbaik PPP, Dia pun pernah menduduki kursi Ketua DPRD Kota Tasikmalaya periode 2014-2019.

Bacaan Lainnya

“(Saya) Salah satu kader PPP Kota Tasikmalaya yang siap maju di Pilwalkot nanti,” kata Agus Wahyudin kepada sakata.id, Rabu (14/10/2020).

Bagi PPP, kata Agus, Pilkada hanya sasaran antara bagi partai untuk meraih sukses dalam pemilu Legislatif tahun 2024 mendatang, sehingga konsolidasi internal menjadi penting.

“PPP dan Gerindra kan sama-sama pemenang. PPP pemenang suara sementara Gerindra pemenang kursi. Jadi PPP fokusnya adalah konsolidasi partai,” jelasnya.

Agus melanjutkan, Pilwalkot hanya sub dari kegiatan partai, sebab bagi PPP kenyataannya bahwa Pilkada tidak berbanding lurus dengan kemenangan partai.

“Bahwa Pilkada harus menang, iya. Tetapi tidak kalah penting menyusun kekuatan untuk Pileg (Pemilihan Legislatif) 2024 mendatang. Ada waktu 3 tahun lagi bagi PPP untuk berbenah agar tidak kena salip lagi,” tegasnya.

Pada Pileg 2019 kemarin sesuai data yang dikeluarkan KPU Kota Tasikmalaya suara PPP meraih 87.636 suara pemilih sementara Gerindra memperoleh 80.871 suara pemilih berbandingannya terpaut hampir 7 ribu kurang.

Suara PPP memang lebih banyak tetapi untuk kursi di Parlemen hanya mendapat 9 sementara Gerindra walau suaranya terpaut jauh memiliki 10 kursi dan mendapat jatah Ketua DPRD.

Walau kalah kursi di DPRD oleh Gerindra, PPP memiliki kader terbaiknya Budi Budiman hampir 2 periode menjabat Wali Kota Tasikmalaya yang berakhir kepemimpinannya pada tahun 2022 mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.