AMS Distrik Ciamis Deklarasi Pemenangan Capres Ganjar dan Mahfud MD

AMS Distrik Ciamis
AMS Distrik Ciamis Deklarasi Dukungan ke Ganjar Pranowo-Mahfud MD/Ist

Politik, CIAMIS: Organisasi masyarakat Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Distrik Kabupaten Ciamis menggelar deklarasi pemenangan untuk pasangan calon presiden (Capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (13/12/2023) saat konsolidasi di Sekretariat AMS Ciamis dan dihadiri Penjabat (PJ) Ketua DPD AMS Jawa Barat Ruly Alfriady

Bacaan Lainnya

Ia menyampaikan bahwa dukungan tersebut merupakan hasil dari keputusan secara resmi organisasi dari pusat. Menurutnya, AMS mendukung pasangan Capres Ganjar Pranowo dan wakilnya Mahfud MD.

Meski begitu, Ruly membebaskan anggotanya untuk memilih maupun mendukung pasangan calon presiden yang lain asal jangan membawa atribut AMS.

“Silakan teman-teman mendukung yang lain. Asal jangan membawa atribut AMS,” tegas dia.

Keputusan deklarasi dukungan yang digelar di AMS Ciamis ini menciptakan dinamika menarik, mengingat Ketua AMS Ciamis Didi Sukardi adalah kader PKS.

Diketahui PKS merupakan partai politik yang mengusung pasangan capres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Ruly menyampaikan bahwa Ketua AMS Distrik Ciamis hari ini sedang mengambil cuti. Menurutnya, Didi pun sedang berkonsentrasi dalam pemenangan pasangan AMIN.

“Dan kita paham untuk itu. Bagaimanapun dia, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dia Kader PKS. Dan kita hormati. Tetapi kader AMS yang lain kita bergerak satu komando untuk pemenangan pasangan Ganjar dan Mahfud MD,” ungkap Ruly.

Lebih jauh Ruly mengungkapkan untuk pelaksanaan Pemiliban Presiden 2024 nanti, pasangan capres nomor urut 3 diyakini bisa menang dalam satu putaran saja.

“Target kita menang satu putaran. Jadi untuk di Jawa Barat target kemenangan Ganjar-Mahfud MD harus mencapai 30 persen,” ujar Ruly.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Penasehat AMS Distrik Ciamis Rudi Bahro mengatakan bahwa menentukkan pilihan sosok pada Pilpres ini bukam antara menang dan kalah.

Tetapi, kata dia, sosok yang mendukung terhadap kemajuan pasti didukung AMS. Dan pasangan Ganjar-Mahfud MD ini lah yang ditetapkan AMS sebagai pasangan yang bakal didukung.

Ia mengungkapkan, dari data ketiga pasangan Capres, perolehan suara Ganjar dan Mahfud MD paling rendah di Jawa Barat.

Sedangkan dari hasil perhitung Pilpres secara nasional, lanjut dia, Ganjar-Mahfud MD menang satu putaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *